24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

KPU Tomohon: Dokumen Bapaslon Belum Lengkap, Persyaratan Masih Kurang

MANADOPOST.ID – Rapat Pleno Pemberitahuan Hasil Verifikasi Persyaratan Pencalonan dan Syarat Calon Dalam Pilwako Tomohon 2020 tuntas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menyatakan, seluruh dokumen seluruh Bapaslon, baik yang diusung partai politik dan perseorangan, belum memenuhi syarat dan harus segera dilengkapi.

“Sesuai PKPU yang ditetapkan dan hasil verifikasi administrasi dokumen prasyarat dan syarat calon. Harus segera dilengkapi dan dipenuhi. Misalnya, misi program calon, foto-foto, surat pernyataan dari lembaga-lembaga dan lain-lain. Oleh karena itu, kami menetapkan seluruh dokumen Bapaslon dalam proses pencalonan Pilwako Tomohon Tahun 2020, belum memenuhi syarat,” ungkap Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut, Minggu (13/9) usai Rapat Pleno, di Sekretariat KPU Tomohon.

Ditambahkan Komisioner Divisi Teknis KPU Tomohon Robby Golioth, pihaknya memberikan waktu perbaikan terhitung dari tanggal 14-16 September nanti.

“Kami berharap seluruh Bapaslon dapat memenuhi, melengkapi dan menyempurnakan semua dokumen yang ditetapkan. Terhitung mulai Tanggal 14 (hari ini,red) sampai dengan Tanggal 16 September. Sehingga nantinya, di tahapan krusial Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Tanggal 23 September nanti. Sudah tidak ada permasalahan terkait administrasi pencalonan. Dan KPU meyakini, pastinya dari tiga Bapaslon yang ada. Dapat memenuhi semua persyaratan dan dokumen kelengkapan yang diwajibkan,” terang Golioth, sembari menambahkan, KPU Kota Tomohon juga bisa melakukan verifikasi faktual di lapangan.

Terkait kelengkapan, administrasi persyaratan dan syarat pencalonan di Pilwako Tomohon Tahun 2020. “Intinya semua dokumen yang diwajibkan dilengkapi dan disempurnakan. Sudah harus masuk di tanggal 14-16 September. Setelahnya, kita (KPU, red) akan melakukan verifikasi kembali. Sebelum tahapan penetapan calon dilaksanakan,” tutup Golioth. (*)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.