25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.

“Sehubungan dengan informasi yang beredar di masyarakat tentang pelaksanaan kegiatan Pemutusan Mata Rantai Covid-19, yang akan dimulai 16-19 juli, sesuai hasil rapat tadi siang (kemarin) yang dipimpin Wali Kota Tomohon, ditunda pelaksanaannya. Sekali lagi, ditunda pelaksanaannya. Untuk tanggal pelaksanaan yang tepat akan disampaikan kemudian,” ungkap Potuh.

Sementara itu, Putoh juga menepis informasi berantai melalui media sosial dan aplikasi pesan WhatsApp (WA), bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah berjumlah 185 orang.

“Hal itu merupakan kesalahan pengetikan. Data yang sudah terverifikasi hingga saat ini (kemarin) adalah 135 orang. Sesuai informasi Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan setelah melalui proses verifikasi data, maka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon dilaporkan bertambah sebanyak 1 orang dari Kecamatan Tomohon Barat, yang telah meninggal dunia sebelumnya dengan status  Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” papar Potuh.

Dengan terus bertambahnya jumlah kasus baru di Kota Bunga, pPihaknya berharap kerja sama optimal dari seluruh elemen masyarakat.

“Tetap jaga pola hidup sehat, konsumsi makanan bergizi, hindari kerumunan, jaga jarak, olahraga, minum vitamin dan istirahat secukupnya. Selalu mencuci tangan usai melakukan aktivitas, dan sama-sama berdoa kiranya pandemi ini cepat berakhir,” tutupnya.(jul/gnr)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.