31C
Manado
Minggu, 7 Maret 2021

Orang Pertama Divaksin di Tomohon, JFE: Sedikit Tegang

TOMOHON- Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA jadi orang pertama yang divaksin, dalam gelaran Pelaksanaan Launching Vaksinasi Sinovac, di RSUD Anugerah Kota Tomohon, Jumat (15/1).

Sekira Pukul 11.00 WITA usai persiapan, simulasi singkat dan finalisasi tahap akhir. JFE, sapaan akrab wali kota dua periode, mendatangi meja pertama yakni registrasi, screening hingga akhirnya berada di meja ketiga dimana vaksinasi dilakukan. Tak berlangsung lama, sekira 10 menit. Proses vaksinasi rampung.

JFE saat diwawancarai menyebutkan, pasca divaksin dirinya merasa biasa-biasa saja. Hanya saja, sebelum divaksin JFE menyebutkan, dirinya merasa sedikit tegang. Seraya menambahkan, peningkatan imunitas melawan pandemi. Jadi tujuan utama pelaksanaan vaksinasi serentak di Indonesia, lebih lagi di Kota Tomohon masuk dalam zona orange dengan tingkat kematian di atas rata-rata nasional.

“Saya merasa biasa-biasa saja. Hanya saja sebelum divaksin sedikit tegang. Darah ketika ditensi pertama 140, ketika di ukur lagi turun jadi 120. Pasca 30 menit juga, tidak ada rasa pusing dan lainnya. Tidak ada efek samping, apalagi berubah jadi Superman,” canda JFE.

Dirinya pun mengajak kepada seluruh tenaga kesehatan, pejabat pelayanan publik. Hingga ke seluruh masyarakat Kota Bunga, yang nantinya divaksin. Agar tidak takut apalagi berpikiran lain-lain, namun meyakini program vaksinasi nasional. Jadi kunci penanganan bencana non-alam di Indonesia.

“Vaksinasi ini sangat aman, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Persiapan hanya berdoa dan istirahat yang cukup saja,” pungkas wali kota.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur forkopimda Pemkot Tomohon, sejumlah pejabat eselon II dan undangan lainnya.(yol)

Artikel Terbaru