32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

KPU Tomohon Tetapkan 73.409 DPS

MANADOPOST.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menetapkan 73.409 sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS). Dalam konteks Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Komisioner KPU Tomohon Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Vierna Pijoh SE menjelaskan, detil DPS yang ditetapkan masing-masing 36.833 laki-laki dan 36.576 perempuan.

Usai dikonsultasikan bersama di tingkat provinsi. Lanjut dikatakan Pijoh, nantinya pihaknya juga akan mempublikasikan hasil tersebut kepada masyarakat. Guna meminta tanggapan, yang selanjutnya ditindaklanjuti sebagai DPS Hasil Perbaikan, sebelum ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kata Pijoh, angka 73.409 sebagai DPS diperoleh dari tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) berdasarkan data dari 220 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP). Sedangkan untuk bahan coklit adalah hasil sinkronisasi DPT pemilihan umum (Pemilu) 2019 sebanyak 70.969, telah disesuaikan dengan data penduduk potensial pemilih dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). (yol)

-

Artikel Terbaru

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Dua Blade Adu `Jotos` di Tondano

MANADOPOST.ID—Warga masyarakat patut lebih waspada saat berkendara. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas bisa saja terjadi akibat kelalaian pengendara.

152 CPNS Bolsel Gagal

MANADOPOST.ID---Usai melalui proses yang panjang,  akhirnya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolsel diumumkan.

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.