28C
Manado
Selasa, 9 Maret 2021

Kapolres: Yang Sudah Divaksin jangan Abai Prokes

MANADOPOST.ID—Usai menerima Vaksin Sinovac Covid-19, Jumat (15/1) di RSUD Anugerah Kota Tomohon. Kapolres Kota Tomohon AKBP Bambang Gatot Ashari SIK MH menyatakan, dirinya seperti menerima imunitas tambahan dan merasa bugar.

Namun begitu, Perwira Polri Dua Melati ini, tak lupa mengingatkan kepada seluruh warga Kota Tomohon kedepannya. Yang nantinya mendapat giliran untuk divaksin. Untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) plus pola hidup sehat 4 M.

“Saya merasa sehat dan bugar setelah divaksin. Dan ini pastinya menambah rasa percaya diri. Tapi jangan sampai takabur, lantas penerapan Prokes kita abaikan. Memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan tetap menjaga jarak,” buka kapolres, ketika diwawancarai, di sela kegiatan yang juga diikuti sejumlah perwakilan forkopimda.

Lanjut dikatakan Kapolres, selain siap memback-up pelaksanaan program nasional tersebut. Polres Tomohon dipastikan akan mengikutsertakan 35 Anggota Polri. Untuk ambil bagian dalam program vaksinasi.

“Back-up kepada pemerintah lewat program Operasi Yustisi dan Aman Nusa II terus dimaksimalkan. Ketika mendapatkan giliran nantinya, Polres Tomohon sudah melakukan persiapan dan siap mengirim 35 personel untuk ikut divaksin. Termasuk yang nantinya melakukan pengamanan di fasilitas kesehatan. Dimana pelaksanaan vaksinasi dihelat,” urai Bambang Gatot.

Atasnya, dirinya pun mengajak kepada seluruh warga Kota Bunga. Agar bersama-sama dengan pemerintah mendukung dan menyukseskan, agenda strategis yang diyakini mampu menekan penyebaran pandemi.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, vaksinasi ini aman dan banyak manfaatnya justru. Mari bersama-sama kita sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,” tutup kapolres.(yol/gnr)

Artikel Terbaru