26.2 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Kowaas: APK Partai tak Lebih 200 Persen, Wajib Masuk Sebelum 23 September

MANADOPOST.ID – Tak terasa sepekan lagi daerah yang menggelar Pilkada segera memasuki tahapan kampanye. Selain petunjuk teknis, bagaimana pelaksanaan kampanye nantinya berlangsung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, mengingatkan kepada seluruh partai. Untuk segera memasukan desain Alat Peraga Kampanye (APK), dikarenakan ada item yang nantinya akan difasilitasi oleh penyelenggara

“Dalam pleno kemarin, beberapa poin yang sudah disepakati bersama yakni, partai harus segera memasukkan design APK. Baik baliho, spanduk dan umbul-umbul, paling lambat tanggal 23 September.  Karena ada dari beberapa item APK dan alat bahan kampanye tersebut, ada yang dicetak penyelenggara,” ungkap Komisioner Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Stenly Kowaas, Kamis (17/9).

Lanjut Kowaas, jumlah APK yang nantinya dicetak oleh partai. Tak lebih dari 200 persen, dari APK yang dicetak KPU. Sejalan dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2020. “Detailnya yang dicetak KPU nantinya masing-masing, baliho tiap kecamatan satu per pasangan calon. Untuk umbul-umbul, tiap kecamatan ada 20 per pasangan calon,  spanduk dua per kelurahan per pasangan calon,” beber Kowaas.

Lanjut dikatakan Kowaas, sembari menunggu PKPU Kampanye. Pihaknya berharap, dengan masuknya desain, ukuran dan jumlah APK dari partai. KPU bisa langsung mencetak APK Partai, usai pelaksanaan tahapan Pencabutan Nomor Urut selesai di tanggal 24 September nanti.  “Jika jumlah, desain dan ukuran sudah masuk. Tanggal 25 September, bisa langsung kita cetak APK nya,” pungkas Kowaas. (*)

-

Artikel Terbaru

SGR Kunjungi Pasar Tradisional dan Posko Pemenangan Likupang

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia G Rumumpe (SGR), Rabu (28/10) berbelanja kebutuhan rumah tangga di Pasar Tradisional Likupang.

Berbelanja di Pasar Sukur dan Kema, SGR Cek Kondisi Pedagang

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia G Rumumpe (SGR), Rabu (28/10) berbelanja dan menyapa pedagang di Pasar Sukur dan Kema, Rabu (28/10).

Bahaya! Sudah Enam Bulan, Bekas Longsor Belum Diperbaiki

MANADOPOST.ID—Bekas longsoran di salah satu badan jalan penghubung Kecamatan Tahuna Barat dan Kecamatan Kendahe terus membesar.

Pekan Depan, Sekolah Tatap Muka Kembali Aktif

MANADOPOST.ID--Proses belajar tatap muka di  Kota Kotamobagu mulai diperbolehkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) daerah setempat, sebagaimana surat edaran bernomor 400/DISDIK-KK01424/2020.

50 Desa Kembali Aktifkan Gugus Tugas

MANADOPOST.ID--- Guna memaksimalkan pencegahan penularan covid-19 di setiap desa, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) membentuk Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap Desa.