25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

KPU Tomohon: Paslon Wajib Komit Jalankan Prokes saat Kampanye

MANADOPOST.ID – Masih merebaknya bencana non-alam, pandemi Covid-19 di Kota Tomohon. Mendorong KPU Kota Tomohon, untuk meminta komitmen seluruh Pasangan Calon (Paslon), untuk bersama-sama menjalankan dan mematuhi aturan. Terlebih, dalam pelaksanaan Kampanye saat ini, yang tak jarang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

“Kami meminta komitmen seluruh Paslon. Untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada. Sekaligus dengan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Karena itu, kami mendorong Paslon untuk lebih memaksimalkan moda kampanye dalam bentuk virtual atau daring,” ungkap Komisioner Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas Stenly Kowaas SP, ketika diwawancarai, belum lama ini.

Dirinya pun menyentil, soal kelangsungan pelantikan tim sukses, relawan dan pendukung. Yang sepertinya dijadikan ajang kampanye terselubung dari Paslon.

“Karena itu, kami mendorong seluruh Paslon untuk taat dan mengikuti aturan sesuai yang ditetapkan dalam PKPU. Jangan sampai nantinya, malah merugikan diri sendiri atau lebih parah lagi didiskualifikasi. Karena aturan ini mengikat, sekaligus menjadi concern aparat penegak hukum. Dalam konteks, menyukseskan Pilkada yang sehat, aman dan jauh dari potensi penyebaran klaster baru,” papar figur komunikatif ini.

“Mari bersama-sama kita menciptakan Pilkada yang berkualitas, menekan ruang gerak penyebaran pandemi, menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Itu juga kan esensi pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi seperti sekarang,” pungkas Kowaas. (yol/gnr)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).