27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Simulasi Sukses, KPU Provinsi Apresiasi KPU Tomohon

TOMOHON—Pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Anugerah Hall, Rabu (18/11).

Diapresiasi jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut. Ya, hal tersebut dilontarkan langsung Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh. Kata Mewoh, secara keseluruhan pelaksanaan simulasi, yang kali ini masuk gelaran keempat di Nyiur Melambai. Tergolong sukses digelar jajaran KPU Tomohon.

“Apresiasi tentunya kepada teman-teman KPU Tomohon. Secara keseluruhan pelaksanaan simulasi ini sudah mantap. Tinggal hal-hal teknis lain yang perlu ditingkatkan,” ungkap Mewoh, ketika diwawancarai awak media.

Lebih jauh dijelaskan Komisioner KPU Provinsi Sulut dua periode, hal teknis yang dimaksud diantaranya adalah lokasi TPS wajib diperhatikan. Area yang lebih proporsional dan mendukung. Dikarenakan protokol kesehatan, jadi prioritas penyelenggaraan pesta demokrasi tahun ini. “Jangan nantinya TPS dibuat di garasi rumah misalnya. Otomatis, luasan dan keleluasaan pemilih terbatas nantinya kan,” tukas Mewoh.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut mengatakan, pelaksanaan simulasi menjadi tolak ukur dan acuan. Guna memaksimalkan Pilkada di Tanggal 9 Desember nanti. Tentunya dengan mengutamakan prosedur protokol kesehatan.

“KPU Tomohon memberikan prioritas dan jaminan, terakomodir nya seluruh hak pilih masyarakat. Tanpa meninggalkan prosedur protokol kesehatan. Sukses pilkada dan pencegahan pandemi, jadi concern kita pastinya,” sebut Lasut. “Terima kasih juga atas kunjungan dan masukan pimpinan KPU Sulut, tentunya lewat kegiatan yang sudah terselenggara ini. Ada evaluasi dan perbaikan, untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020,” tutup pria low profile ini.(*)

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal