25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

CS-WL Optimis Pinjaman Dana PEN Direstui

MANADOPOST.ID–Berbagai upaya Pemerintah Kota Tomohon mendorong tingkat kesejahteraan masyarakat.

Peluang direstuinya pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) diyakini Wali Kota-Wakil Wali Kota Tomohon Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL) punya peran strategis. Mengeksekusi sejumlah program unggulan sekaligus, menata tatanan pelayanan publik makin hebat nantinya.

Ya, bukan tidak mungkin, kucuran dana segar berbanderol Rp.300 M, dikatakan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, dipastikan dipergunakan untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Tomohon. Tidak ada ikhtiar lain, apalagi meninggalkan kesan hutang ke pemimpin Kota Bunga berikut.

“Stimulus pinjaman Dana PEN ini dibuka dan  siap difasilitasi negara. Pak Presiden Jokowi yakin dan percaya, perlunya dorongan finansial ke daerah guna menata kembali roda perekonomian dan pembangunan. Pasca dihantam krisis akibat pandemi Covid-19.

Mekanismenya jelas, perlu proposal yang rasional untuk mendapatkan bantuan dana ini. Dan kami terus berupaya, agar pinjaman ini bisa dieksekusi secepatnya. Dan yang terpenting, ini untuk kepentingan seluruh masyarakat di Tomohon,” urai wali kota, ketika diwawancarai Manado Post, belum lama ini.

“Kalau ada yang pesimis, apalagi berpikiran kita (pemerintah, red) berhutang untuk sesuatu yang sia-sia. Itu pikiran yang kurang tepat menurut saya. Sekali lagi, dana pinjaman ini untuk kemajuan dan kesejahteraan kita semua,” timpalnya lagi.

Senada, Penjabat Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi pun percaya, lewat alokasi pinjaman anggaran yang telah dimasukkan di dua kementerian dan satu perusahaan berskala nasional. Mampu mendorong pemulihan sektor-sektor unggulan, meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus mengeksekusi kebijakan unggulan kepala daerah.

“Proposal pinjaman Dana PEN sudah dimasukkan di dua kementerian. Dan satunya lagi lewat perusahaan nasional. Ada beberapa persyaratan  administrasi yang secepatnya kita lengkapi. Biar turunnya pinjaman ini bisa sesuai waktu yang diharapkan.

Dan nantinya, akan dipergunakan untuk mendorong sektor unggulan, seperti pariwisata, agroindustri, perdagangan dan lainnya. Publik harus percaya dan mendukung upaya pemerintah ini. Bukan sebaliknya,” kata JR, sapaan akrab Sekkot sembari menambahkan, berbagai pos penerimaan daerah pun bakal dioptimalkan guna menopang jalannya pemulihan roda perekonomian Kota Sejuk.(Julius/Grand)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru