26.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

PPKM Diperpanjang, Pemkot Tomohon Kaji Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak

MANADOPOST.ID–Keputusan pemerintah memperpanjang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, tentunya memberikan dampak secara keseluruhan bagi jalannya roda perekonomian. Bahkan, tak sedikit para pelaku usaha di Kota Tomohon, tepaksa memangkas biaya operasional hingga pengurangan pekerja.

 

 

 

Tak pelak, hal ini berpotensi menyumbangkan angka pengangguran di Kota Bunga. Menanggapi hal ini Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH mengatakan, pihaknya akan mengkaji pemberian bantuan bagi warga terdampak, lebih khusus lagi mereka yang terpaksa dirumahkan atau di PHK.

 

 

 

“Pandemi Covid-19 ini tentunya berdampak ke seluruh sektor, bahkan hingga di pemerintahan. Ada kajian kita kedepannya, untuk pemberian bantuan bagi warga yang kena PHK. Mudah-mudahan bisa secepatnya direalisasikan,” ungkap CS sapaan akrab wali kota, di sela penyerahan Hewan Kurban Peringatan Idul Adha, di Kompleks Mall Pelayanan Publik, Senin (19/7/2021)

Meski demikian, dirinya menambahkan, kepada seluruh masyarakat di Kota Tomohon agar terus bekerja sama dengan pemerintah. Biar progres penanganan pandemi bisa berjalan sesuai harapan. Stabilitas dan kembalinya kondisi daerah seperti semula, tentu jadi tujuan yang ingin dicapai.

“Bekerja sama dengan pemerintah, menjalankan prokes bagi mereka yang masih harus bekerja di luar rumah. Biar percepatan penanganan Pandemi Covid-19 ini, berjalan sesuai rencana kita semua,” kunci CS.

Julius Laatung

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru