26 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Optimis Partisipasi Pemilih di Atas Nasional, KPU Tomohon Gencarkan Sosialisasi

TOMOHON- Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, di Kota Tomohon terus dimantapkan penyelenggara. Selain menciptakan pesta demokrasi yang optimal, plus sejalan dengan semangat pencegahan Covid-19, dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, tak muluk-muluk menargetkan partisipasi masyarakat di tanggal 9 Desember nanti. Dapat berada di atas rata-rata target partisipasi pemilih secara nasional. Yang berada di angka 77,7 persen.

“Optimis berada di atas target nasional. Apalagi dengan historis pemilihan di Kota Bunga, yang selalu berada di atas 90 persen,” ungkap Komisioner KPU Tomohon Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas SP.

Dilanjutkan Kowaas, dengan intensitas sosialisasi baik secara konvensional, serta memanfaatkan kanal media sosial. Pihaknya pun meyakini jalannya pemilihan di Tanggal 9 Desember nantinya, dapat berjalan sesuai harapan.

“Sosialisasi terus kita gencarkan, begitupun dengan aktualisasi data pemilih di Kota Tomohon. Kami menjamin keikutsertaan dan hak pilih seluruh masyarakat. Jika memang belum terakomodir dalam DPT, dimohonkan untuk segera berkoordinasi dengan teman-teman kita, mulai dari kelurahan hingga kecamatan,” tukas Kowaas.

Diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Tomohon, dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 berjumlah 73.633 orang. Yang nantinya tersebar di 220 TPS, di 5 Kecamatan dan 44 Kelurahan. (***)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.