28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Optimis Partisipasi Pemilih di Atas Nasional

MANADOPOST.ID-Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, di Kota Tomohon terus dimantapkan penyelenggara. Selain menciptakan pesta demokrasi yang optimal, plus sejalan dengan semangat pencegahan Covid-19, dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, tak muluk-muluk menargetkan partisipasi masyarakat di tanggal 9 Desember nanti. Dapat berada di atas rata-rata target partisipasi pemilih secara nasional. Yang berada di angka 77,7 persen.

“Optimis berada di atas target nasional. Apalagi dengan historis pemilihan di Kota Bunga, yang selalu berada di atas 90 persen,” ungkap Komisioner KPU Tomohon Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas SP, ketika diwawancarai, Selasa (17/11).

Dilanjutkan Kowaas, dengan intensitas sosialisasi baik secara konvensional, serta memanfaatkan kanal media sosial. Pihaknya pun meyakini jalannya pemilihan di Tanggal 9 Desember nantinya, dapat berjalan sesuai harapan.

“Sosialisasi terus kita gencarkan, begitupun dengan aktualisasi data pemilih di Kota Tomohon. Kami menjamin keikutsertaan dan hak pilih seluruh masyarakat. Jika memang belum terakomodir dalam DPT, dimohonkan untuk segera berkoordinasi dengan teman-teman kita, mulai dari kelurahan hingga kecamatan,” tukas Kowaas.

Diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Tomohon, dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 berjumlah 73.633 orang. Yang nantinya tersebar di 220 TPS, di 5 Kecamatan dan 44 Kelurahan. (ite)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado