28.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Kejari Tomohon Tindaklanjuti Dugaan  Kerugian Negara, Pembangunan Pasar Rakyat di Lansot

MANADOPOST.ID–Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tomohon Fien Ering SH MH menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti adanya potensi dugaan kerugian negara. Dalam pembangunan serta pemanfaatan fasilitas publik, yakni Pasar Rakyat di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan. Yang kini terbengkalai dan jauh dari tujuan pembangunannya. 

 

 

 

 

“Iya, ada informasi internal juga yang masuk. Saya sudah dengar soal keberadaan Pasar Rakyat di Lansot. Nanti ditindaklanjuti,” ucap Ering, di sela penyerahan Hewan Kurban Memperingati Hari Idul Adha 1442 H, di Lapangan Upacara Kompleks Kantor Wali Kota Tomohon, Senin (19/7/2021) lalu.

 

 

 

 

Dikatakannya, meski melakukan penyelidikan lebih lanjut, pihaknya pasti akan mengedepankan profesionalisme serta prinsip-prinsip yang diatur dalam undang-undang. Hanya saja, dirinya menjamin, jika benar ada penyimpangan dalam pembangunan sarana infrastruktur tersebut. Proses hukum dipastikannya akan bergulir, tanpa pandang bulu.

 

 

 

“Kita tidak boleh menduga-duga, semuanya harus berdasarkan temuan, penyelidikan dan fakta di lapangan. Kalau semuanya sudah dikantongi, pasti proses hukum jalan,” kata dia.

 

 

 

Benar saja, pembangunan pasar yang persis berada di samping Puskesmas Lansot tersebut. Kini jauh dari cita-cita dan pemanfaatan, memajukan dan menopang perekonomian masyarakat. Malahan, difungsikan warga setempat untuk menjemur hasil pertanian dan menempatkan hewan ternak.

 

“Prinsipnya dalam proses penegakan hukum. Tidak ada masa kedaluwarsa. Semua kita proses,” kunci pimpinan perempuan berdarah Pinaras ini.

Julius Laatung

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru