25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

238 Orang di Rapid, 8 Reaktif

MANADOPOST.ID- Jumlah hasil tracking sementara tim gugus tugas Covid-19 Kota Tomohon berhasil mendeteksi 250 orang yang disinyalir merupakan kontak erat beresiko tinggi dari pasien Positif. “Yang telah melalui rapid test ada 238 orang,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Yelly Potuh.

Kata dia, dari hasil rapid test tersebut didapati ada 8 orang yang menunjukan reaktif. “3 rapid test didapatkan dari pasien yang berobat langsung dan bukan hasil tracking, sementara 5 orang reaktif dari hasil tracking,” timpanya.

Dia melanjutkan dari 8 orang reaktif tersebut 4 diantaranya berstatus PDP dan dirawat di rumah sakit. “Sementara 4 orang lainnya diisolasi mandiri di rumah karena tidak bergejala,” terangnya.

Dia menjelaskan 5 orang warga yang terbukti rapid test tersebut berasal dari kecamatan Tomohon Tengah. “2 orang diantaranya dari Tomohon Selatan dan 1 Tomohon Utara. Yang pasti gugus tugas akan terus melaksanakan tracking dan akan melakukan rapid test terhadap warga yang di tracking tersebut,” tukas dia.

Dia menambahkan pelaku perjalanan (PP) kota Tomohon saat ini sudah menyentuh 1239 orang. “Dengan data yang selesai dipantau 947 orang serta masuk ODP 35 orang,” pungkasnya.(asr)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.