28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Ditanya Penerapan Filosofi Masawa-sawangan, Matombol-tombolan, Magenang-genangan, Ini Jawaban Virgie Baker

TOMOHON—Debat sesi 2 Pilwako Tomohon berlangsung seru. Dalam segmen saling tanya jawab antar calon wakil wali kota, calon nomor urut 2 memberi pertanyaan mengenai budaya Tomohon. Yakni terkait penerapan filosofi Masawa-sawangan, Matombol-tombolan, Magenang-genangan, dan ba kampung.

Terpantau, calon wakil wali kota nomor urut 1 Virgie Baker membolak-balik kertas catatan yang dia miliki. Seperti ingin mencari jawaban di kertas-kertas tersebut. Calon yang berpasangan dengan Jilly G Eman ini juga pada menit 01.20 sementara WL memberi pertanyaan sempat memberi kode pada moderator.

Di sisi lain, calon wakil wali kota nomor urut 3 terlihat serius mendengarkan pertanyaan WL. Menjawab pertanyaan, meski tidak menyebut secara rinci mengenai filosofi yang disebutkan WL, Virgie mengakui budaya lokal harus dipertahankan.

“Untuk budaya lokal, dimanapun kita berkiprah yang namanya warisan budaya leluhur khususnya kita yang berada di Tomohon harus pahami dan mengerti. Tentu harus kita selaraskan dengan kehidupan moderen saat ini. Butuh kerja sama banyak pihak. Di bawah kepemimpinan kami, kami akan selalu merangkul seluruh komponen masyarakat. Karena buat kami kekompakan dan kebersamaan akan kami bawa dalam masa kepemimpinan kami,” tandasnya.(gel)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).