30C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Pembatasan Lalin Manado-Tomohon Dicabut

TOMOHON- Pasca hujan deras disertai angin yang melanda hampir seluruh daerah di Sulut, Jumat (22/1). Sejumlah titik ruas jalan di Sulut dibatasi arus lalu-lintasnya. Termasuk ruas jalan nasional, Manado-Tomohon yang diberlakukan buka-tutup sekira Pukul 17.30-21.00 WITA.

“Pemberlakuan buka-tutup atau pembatasan arus lalu lintas di Kota Tomohon, utamanya di sepanjang ruas jalan Manado-Tomohon sudah kita cabut. Situasi terpantau normal, meski di sejumlah titik, sesuai koordinasi bersama rekan-rekan di Polsek Pineleng. Ada beberapa ruas jalan yang masih sementara dibersihkan material longsornya. Selebihnya, arus kendaraan di Kota Tomohon berjalan lancar,” ungkap Kapolres Tomohon AKBP Bambang Gatot Ashari SIK MH, Jumat (22/1) .

“Sempat ada longsor di Desa Pineleng, sehingga volume kendaraan bisa menumpuk, itulah sebabnya kami alihkan sementara waktu. Tapi, dari informasi terbaru, akses Manado-Tomohon sudah terbuka,” tukasnya lagi.

Namun begitu, dirinya berharap bagi pengendara yang melintas di jalan yang didominasi tebing dan pepohonan tersebut. Untuk tetap waspada dan berhati-hati.

“Kondisi jalan masih licin, tetap berhati-hati bagi semua pengendara, baik roda dua dan empat. Tetap utamakan keselamatan,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, kendaraan yang berasal dari Tomohon menuju ke Manado, dialihkan ke sejumlah jalur alternatif. Yakni, di seputaran menara Alfa Omega, Kelurahan Kamasi, dialihkan menuju ke Kelurahan Woloan untuk mengikuti ruas jalan menuju Desa Tanawangko, Kabupaten Minahasa. Begitu juga dengan kendaraan yang berada di Polsek Tomohon Utara, disarankan untuk mengalihkan rute, jika ingin menuju ke Kota Manado. (yol)

Artikel Terbaru