25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

JR: SKPD Gercep Siapkan Pelantikan CS-WL

MANADOPOST.ID–Momen jelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Terpilih, Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL) jadi satu concern utama Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi, kala ditugaskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menjalankan roda pemerintahan di masa transisi.

Sejalan dengan itu, JR sapaan akrab Karo Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemprov Sulut, meminta jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk intens berkoordinasi dan berkomunikasi. Guna memaksimalkan momen sarat makna tersebut.

“Pelantikan kepala daerah terpilih ini, jadi tugas utama dan pertama saya saat ditugaskan pak Gubernur ke Tomohon. Oleh karena itu, saya meminta seluruh jajaran SKPD yang terkait.

Mari kita jalin kerja sama dan komunikasi yang baik, supaya proses menuju, di saat dan sesudah pelantikan. Dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,” pinta JR, di sela Rapat Kerja Perdana bersama seluruh Kepala SKPD, Kepala Bagian hingga Camat se-Kota Tomohon, akhir pekan lalu.

Dilanjutkan pemimpin berwibawa ini, pelaksanaan pelantikan yang sempurna, layak didapatkan kepala daerah terpilih. Pasalnya, proses tahapan pesta demokrasi yang telah dilalui, pun dengan seluruh dinamika yang terjadi.

Telah selesai dan mendaulat CS-WL sebagai representasi dari warga Kota Bunga. Atasnya, kesempurnaan mutlak disiapkan jajaran pemerintahan sekaligus instansi terkait.

“Proses pelantikan jadi penghargaan kami (pemerintah, red) kepada pemenang pesta demokrasi. Mereka didaulat rakyat sebagai perpanjangan kepentingan, harapan dan cita-cita, menuju kehidupan bermasyarakat yang lebih baik kedepannya. Sebab itu, saya meminta, jangan sampai ada kesalahan atau hal-hal non-teknis yang dapat menghambat proses pelantikan nanti. Semua yang memiliki tugas dan tanggung jawab, segera laksanakan!” lugas JR.

Kesempurnaan yang diminta JR wajar dilakukan. Pasalnya, berkat JR, Pemprov Sulut berhasil meraih penghargaan di bidang pengadaan barang dan jasa sebanyak dua kali.

“Lebih khusus di bagian Setdakot Tomohon, persiapkan semua keperluan menunjang dan menopang kinerja kepala daerah terpilih nanti, dengan optimal,” pesan JR lagi.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Setdakot Tomohon Ir Fredly Parengkuan MSi ketika dikonfirmasi soal kesiapan pihaknya, jelang pelantikan CS-WL menyatakan, sudah ada sejumlah perombakan baik dari sisi sarana penunjang. Hingga hal-hal teknis menyangkut, keperluan kerja kepala daerah yang efektif bekerja di tanggal 26 Februari nanti.

“Ada pengadaan meubeler dan sarana penunjang lainnya, yang sudah dan sedang dikerjakan Bagian Umum Setdakot Tomohon. Tinggal menunggu instruksi lanjutan dari pak Plh wali kota,” aku Parengkuan, ketika diwawancarai Minggu (21/2) kemarin.

Sembari menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya pun telah mengagendakan rapat kerja bersama pimpinan dan bagian terkait lainnya. Guna mematangkan proses menuju pelantikan di hari Jumat (26/2) mendatang. (yol/gnr)

Artikel Terbaru