26C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Ringkuangan Koordinir Pejabat Bersihkan Kota Religius

MANADOPOST.ID–Awal hari kerja di minggu terakhir bulan Februari, Pemerintah Kota Tomohon lain dari biasanya.

Di bawah komando Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tomohon sekaligus Penjabat Sekkot Jemmy Ringkuangan AP MSi menginstruksikan, seluruh jajarannya tak terkecuali. Turun ke seluruh penjuru Kota Bunga, guna menciptakan lingkungan kota yang bersih dan indah dipandang.

“Hari pertama kerja di minggu ini, saya ingin menciptakan rasa memiliki kota ini, secara berjenjang mulai dari staf hingga pejabat. Kota ini dijuluki Kota Religius, hal ini seyogyanya tercermin dari wajah kota,” ungkap JR sapaan akrabnya, ketika diwawancarai, Senin (22/2) kemarin.

Lanjut Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemprov Sulut, dengan terciptanya keindahan dan kebersihan lingkungan di Kota Bunga. Secara tidak langsung, menimbulkan rasa nyaman dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Wajar, Tomohon lanjut JR, juga dikenal sebagai kota dengan daya tarik wisatanya yang mumpuni. Dengan tampilan kota yang elok, JR optimis mampu meningkatkan kepercayaan investor datang menanamkan modalnya di Kota Sejuk.

“Tomohon cantik dan bersih, ini untuk kebaikan kita semua. Selain itu, saya ingin kembali mendorong budaya Mapalus di Tomohon. Bagaimanapun juga, kebiasaan gotong royong ini harus dilestarikan. Membangun bersama Kota Bunga semakin baik dan hebat kedepannya,” sebut JR. “Semua dibersihkan, mulai dari lingkungan, kelurahan, kecamatan hingga seputaran rumah dinas wali kota,” sambung JR, yang juga didampingi Asisten Pemerintahan Toar Pandeirot.

Diketahui, sebelum pelaksanaan kerja bakti oleh jajaran Pemkot Tomohon. Didahului dengan apel pagi pejabat dan ASN di lingkungan Setdakot Tomohon.(yol/gnr)

Artikel Terbaru