32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

KPU Imbau Warga Tomohon Tak Telat Nyoblos

TOMOHON- Pelaksanaan pemilihan, pemungutan hingga penghitungan suara, di Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Tomohon tak terasa tinggal kurang lebih 16 hari lagi. Memaksimalkan penyelenggaraan pesta demokrasi, KPU Tomohon mengimbau masyarakat, untuk tidak datang mepet waktu saat pencoblosan 9 Desember nanti.

“Sesuai dengan PKPU yang mengatur, waktu pemilihan, pencoblosan itu hingga Pukul 13.00 WITA. TPS dibuka tepat pukul 07.00 di tanggal 9 Desember nanti. Saya berharap waktu pencoblosan ini penting diketahui seluruh masyarakat, yang memiliki hak pilih,” ungkap Komisioner KPU Tomohon Divisi Teknis Robby Golioth.

Disinggung soal potensi adanya warga yang tak bisa terakomodir dalam pemilihan nanti. Golioth menekankan, sesuai dengan aturan yang berlaku, pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan pencoblosan sesuai jadwal waktu yang telah ditetapkan.

“Jika memang jelang detik-detik terakhir, masih ada warga belum terlayani. Dan telah berada di TPS, pastinya kami (KPU, red) lewat KPPS akan melayani hingga tuntas. Namun, jika lewat dari jam yang ditentukan, sekali lagi mohon maaf. Kami tidak lagi mengakomodir. Ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” beber Golioth.

Diketahui, jumlah TPS di Kota Tomohon, di Pilkada Serentak Tahun 2020 berjumlah 220 TPS. Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 73.633 orang. Yang tersebar di 5 kecamatan dan 44 kelurahan se-Kota Tomohon. (yol)

Artikel Terbaru