33C
Manado
Minggu, 18 April 2021

CS-WL Jamin Insentif Bulanan Lansia

MANADOPOST.ID–Jelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Terpilih Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL), sejumlah program strategis siap direalisasikan duet pemimpin berlatarbelakang politisi senior tersebut.

Dikatakan WL, sapaan akrab Wawali Terpilih satu program yang nantinya digenjot kala ditetapkan sebagai top eksekutif Kota Bunga. Jaminan insentif bulanan bagi seluruh masyarakat yang masuk kategori Lanjut Usia (Lansia). Jadi prioritas CS-WL dalam waktu dekat.

“Insentif Lansia ini jadi prioritas program CS-WL, usai dilantik nantinya. Sudah ada penjajakan ke arah mewujudkan cita-cita ini. Nantinya ada Perwako untuk memperkuat program ini,” ungkap WL ketika diwawancarai, belum lama ini.

Dijelaskan Kader Senior Gerindra ini, meski program insentif lansia direalisasikan nantinya. Ada klasifikasi penerima insentif kedepannya. WL bilang, program tersebut nantinya memberikan jaminan 100 persen bagi lansia yang tak memiliki penghasilan tetap. Pembagian jenjang umur dan diutamakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Di dalam Perwako nantinya, kita coba tetapkan klasifikasi umurnya itu 65 tahun. Yang menerima dana pensiun, mungkin insentifnya tak sama dengan yang tak memiliki penghasilan tetap. Intinya program ini wajib tepat sasaran, memberikan bantuan bagi lansia untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari,” papar WL.

Sembari menambahkan, CS-WL nantinya akan menggenjot seluruh pos penerimaan daerah. Guna menopang program strategis lainnya, yang tak lain untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat Kota Religius.

Terkait hal ini, Mintje Kaunang Lansia Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur menyatakan apresiasinya atas komitmen dan kepedulian CS-WL.
“Apresiasi kepada CS-WL atas kepedulian dan komitmennya, kepada kaum lansia di Kota Bunga,” ujar dia.(yol/gnr)

Artikel Terbaru