25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Siswa Nongkrong di Jam Sekolah, Kasatpol-PP: Saya Amankan!

MANADOPOST.ID–Imbas temuan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE, yang geram melihat peserta didik sering nongkrong dan merokok. Di saat jam sekolah masih berlangsung.

Dikatakan Kasat Pol PP Tomohon Syske Wongkar, pihaknya telah berkoordinasi dan menginisiasi surat kesepakatan bersama SKPD terkait. Yang memberikan otorisasi bagi pihaknya, untuk memberikan sanksi kepada siswa yang nantinya terjaring.

“Jika kedapatan nongkrong di saat jam sekolah, siswa bisa kami tahan di kantor. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon. Nantinya sebelum siswa dikembalikan ke orang tua, guru kelasnya kita panggil,” lugas Wongkar, ketika diwawancarai, Selasa (23/3) kemarin.

Penertiban nantinya, dilanjutkan Wongkar, dilakukan Satpol-PP Tomohon baik di saat jam sekolah maupun usai kegiatan belajar mengajar.

“Mereka (siswa, red) yang ditemukan mengecat rambutnya dengan warna mencolok, balap liar dan lain-lain yang tidak wajar. Pastinya akan kita tindak, upaya ini kita koordinasikan bersama pihak aparat penegak hukum,” kata dia.

Olehnya, dirinya berpesan kepada seluruh orang tua murid untuk lebih pro aktif mengawasi anaknya. Baik di saat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, maupun di luar lingkungan fasilitas pembelajaran.

“Ada kebijakan lainnya yang kembali mengizinkan siswa untuk belajar di sekolah. Dan ini masih sesuai prosedur dan protokol kesehatan. Saya berharap, kita semua dapat mengambil peran masing-masing, lebih lagi orang tua murid yang punya andil paling besar,” pungkas Wongkar. (yol/gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru