28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara


TOMOHON—Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.

Seperti terpantau dalam kampanye dialogis yang digelar calon Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut di Tara-Tara, Sabtu (24/10).

Dari pantauan Manado Post, para pendukung paslon calon Wali Kota Caroll Senduk dan calon Wakil Wali Kota Wenny Lumentut ini membludak. Melebihi batas yang ditetapkan penyelenggara yakni 50 orang dalam satu titik kampanye. Sejumlah masyarakat mengaku hadir di lokasi tersebut murni ingin mendengar program paslon dengan singkatan CS-WL itu.

“Saya hanya ingin dengar apa yang ingin disampaikan Pak Wenny soal program-program. Jadi tertarik datang ke sini,” kata salah satu warga.

Menariknya, meski sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat, WL lebih memilih menunda kampanye dialogis tersebut. “Saya melihat banyak warga yang ingin dengar program-program CS-WL. Tapi mohon maaf, saya sebagai peserta pilwako harus taat pada aturan penyelenggara. Saya harus menunda pelaksanaan kampanye ini. Dan akan kembali menjadwalkan di beberapa titik. Mohon pengertian masyarakat sekalian,” tandas WL dengan ramah pada masyarakat yang sudah memenuhi lokasi kampanye.

Saat diwawancarai, WL menjelaskan, sebagai peserta pilwako dirinya dan Caroll wajib taat dan patuh pada aturan kampanye. “Kami sudah tandatangan pakta integritas, menyanggupi menggelar kampanye sesuai aturan. Itu harus dijalankan. Kalau memang lebih dari 50 peserta, bisa ditunda,” kunci mantan legislator DPRD Sulut dua periode ini.(gel)

-

Artikel Terbaru

Diego Maradona Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia, Rabu (25/11). Dilansir Daily Mail, legenda sepak bola dunia itu meninggal akibat serangan jantung di usia 60 tahun.

Meghan Markle Keguguran, Pangeran Harry Menangis

Kabar mengejutkan datang dari Meghan Markle. Istri Pangeran Harry itu ternyata mengalami keguguran pada Juli 2020 lalu. Kabar itu diketahui setelah The Duchess of Sussex menuliskan curhatannya di New York Times.

Dimulai Tahun 1956, Begini Sejarah Vaksin Massal di Indonesia

MANADOPOST.ID- Vaksin bukanlah hal baru buat masyarakat Indonesia. Sudah puluhan tahun Indonesia akrab dengan vaksin. Sejarah vaksin di Indonesia secara resmi dimulai tahun 1956, ketika dilakukannya vaksinasi cacar. Pemberian vaksin ini diakui sebagai salah satu upaya pencegahan yang cukup efektif dalam upaya memerangi satu wabah penyakit.

DMR Resmi Wakil Ketua DPRD Minut

Kursi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), resmi diduduki Daniel Mathew Rumumpe. DMR, sapaan akrab Rumumpe, menggantikan kakaknya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang saat ini maju sebagai calon bupati Minut.

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.