alexametrics
28.4 C
Manado
Rabu, 8 Desember 2021
spot_img

Puluhan Paket Selesai Tender, Sekkot Tomohon: Program Padat Karya Masuk Concern Pemerintah

 

MANADOPOST.ID–Meski masih memfokuskan perhatian pada penanggulangan pandemi Covid-19. Akselerasi dan percepatan program infrastruktur dan sarana publik terus dipacu Pemerintah Kota Tomohon. Hal ini terlihat dari data Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah  Kota Tomohon, hingga pertengahan Agustus 2021. Sudah ada 52 paket pengadaan telah selesai tahap lelang.

 

 

Meliputi perolehan barang, pekerjaan konstruksi, jasa konsultasi, maupun jasa lainnya.

Data yang diajukan oleh setiap perangkat daerah pun telah melalui proses rencana umum pengadaan. Dan dapat diakses publik melalui website resmi LPSE Kota Tomohon.

 

Menanggapi hal ini, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Edwin Roring SE ME, tuntasnya puluhan paket pengadaan barang dan jasa yang bersumber dari APBD tersebut, diharapkan menggeliatkan sektor perekonomian Kota Tomohon di masa pandemi covid-19.

 

 

“Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut terus berkomitmen penuh, angka pengangguran di Kota Tomohon dapat terus berkurang setiap tahunnya. Karena itu, pengerjaan paket pengadaan tersebut diupayakan mendayagunakan SDM terbaik di Kota Tomohon,” ungkap Roring, ketika diwawancarai, belum lama ini.

 

 

“Intensitas program padat karya juga menjadi perhatian khusus pimpinan. Mengakselerasi keuangan daerah, biar turut mendorong perputaran ekonomi bagi masyarakat tujuannya,” tukasnya lagi.

Sembari menambahkan, proses tender dipastikan dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ditentukan.

 

Julius Laatung

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru