26C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Polres Tomohon Bentuk Tim Identifikasi Kasus Video Viral

TOMOHON— Dugaan kasus video viral yang membuat gempar jagad maya warga Sulut, masuk radar Kepolisian Resor (Polres) Kota Tomohon, bahkan sejak kasus ini menghebohkan sejak Senin (25/1) lalu.

Dikatakan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH ketika dikonfirmasi Selasa (26/1), selain telah membentuk tim untuk mengidentifikasi kebenaran siapa perempuan yang terseret sejauh kurang lebih 30 meter tersebut. Pihaknya memberikan ruang bagi terduga pelaku maupun korban, dikarenakan kasus tersebut dianalisa Polres Tomohon sebagai masalah internal keluarga.

Pun ketika disinggung kebenaran, apakah wanita yang dimaksud adalah Michaela Elsiana Paruntu (MEP). Dirinya belum bisa memastikan hal tersebut.

“Sebenarnya kalau menganalisa videonya, dugaan awal jelas ini adalah masalah internal keluarga. Jadi, semestinya kita menghormati hak hak rumah tangga yang bersangkutan, misalnya jika benar itu MEP. Apakah diamau melaporkan atau tidak permasalahan mereka,” ujar Kapolres.

Prinsipnya, perwira dua melati ini bilang, pihak Polres Tomohon menghormati hak hukum yang bersangkutan. Apakah mau melaporkan perkara dugaan pidananya yang merupakan delik aduan ataupun tidak.

“Kami menunggu, semua proses hukum yang berlaku di negara ini, prinsipnya terbuka dan memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat. Jika kita (Polres,red) bersikeras untuk menindaklanjuti kasus ini, namun di sisi lain jika mereka bisa menyelesaikan secara kekeluargaan, kenapa tidak?” terang dia.

Sembari menambahkan, hingga pukul 18.00 Wita, pihaknya belum menerima Laporan Polisi (LP) terkait kasus video viral yang diduga melibatkan oknum pimpinan DPRD Provinsi tersebut. “Belum ada LP, kami berharap ada solusi terbaik atas kejadian ini,” pungkasnya.(*)

Artikel Terbaru