26C
Manado
Senin, 19 April 2021

CS-WL Rasionalisasi Randis

MANADOPOST.ID–Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL), siap menakhodai Pemerintah Kota Tomohon.

Salah satu hal penting pertama yang bakal dikerjakan, duet politisi senior kala menyandang label top eksekutif Kota Sejuk. Yakni, melakukan rasionalisasi kendaraan dinas (Randis) di seluruh SKPD hingga perusahaan daerah.

“Kita melihat dari sisi efisiensi dan efektivitasnya, saya melihat terus terang ada beberapa SKPD yang terlalu banyak Randis nya. Sementara di SKPD lain, justru sangat minim. Ini perlu di rasionalisasi secepatnya,” ungkap Wawali Tomohon Wenny Lumentut, ketika diwawancarai belum lama ini.

Lanjut dikatakannya, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, tak lain untuk mengoptimalkan serta memberikan jaminan. Pelaksanaan pelayanan publik yang lebih optimal dan sudah pasti lebih efisien. Dari sisi pertimbangan anggaran operasional. Biar nantinya anggaran pemeliharaan Randis bisa dialihkan ke sektor strategis, semisal pendidikan dan kesehatan.

“Saya dan Pak Caroll pastinya bekerja semaksimal mungkin, melihat postur anggaran disesuaikan dengan realisasi di lapangan. Jika bisa dikurangi lantas mendorong peran SKPD lain, bisa lebih optimal. Kenapa tidak ada pengurangan randis? Tujuannya tak lain untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Menuju Tomohon yang lebih baik dan hebat,” tukas Papa Ani, sapaan akrab Wawali.(yol/gnr)

Artikel Terbaru