28 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Ribuan Tenaga Kontrak Tomohon Diseleksi Ketat, Ingin Tahu Jadwal Pengumuman?

MANADOPOST.ID – Ribuan calon tenaga kontrak (Nakon) dan honorer beradu nasib memperebutkan, berbagai posisi yang nantinya ditempatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Pelaksanaan seleksi pun sementara digulirkan eksekutif. Dikatakan Penjabat Sekretaris Kota (Sekkot) Jemmy Ringkuangan AP MSi, pihaknya saat ini telah merampungkan pelaksanaan test tahap pertama, bagi calon tenaga honorer yang nantinya ditempatkan di fasilitas kesehatan.

 

“Tadi (kemarin, red) sudah selesai test tahap pertama untuk calon Nakon di RSUD. Nantinya dirasionalisasikan sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran. Jadi yang lulus seleksi, mereka yang benar-benar punya kompetensi dan kapasitas. Bukan karena titipan dan lain sebagainya,” ungkap JR sapaan akrabnya.

Terpisah, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setdakot Tomohon Royke Tangkawarouw ST MSi menyatakan, tahapan wawancara jadi urutan seleksi paling akhir yang bakal digelar nantinya. Dirinya pun optimis, pelaksanaan seleksi nantinya dapat dirampungkan di akhir bulan berjalan.

“Tahapan seleksi Nakon paling akhir itu wawancara, jadi Pak Sekkot sebagai Ketua Tim Seleksi, ada juga perwakilan akademisi nantinya di sana. Kita prediksi bisa rampung hingga akhir bulan ini. Yang terpilih berarti memenuhi standar dan kompetensi yang kita tetapkan,” kata Tangkawarouw.

“Jika mengacu pada pengangkatan Nakon di tahun sebelum. Ada 1.128 Nakon, dengan rincian 938 di lintas SKPD sementara 190 ditempatkan di RSUD,” tambah dia. (Julius Laatung)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru