31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

KPU: Masa Kampanye 71 Hari

MANADOPOST.ID–Proses tahapan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) di Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota sudah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon.

Komisioner KPU Kota Tomohon Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Stenly Kowaas mengatakan, setelah penetapan nomor urut, tahapan selanjutnya adalah masa kampanye.

“Setelah penetapan nomor urut, tahapan selanjutnya adalah masa kampanye, yang akan dimulai sejak 26 September sampai dengan 5 Desember 2020, atau selama 71 hari,” kata Kowaas, belum lama ini.

Dirinya melanjutkan, teknis pelaksanaan kampanye, pihaknya masih menunggu PKPU terbaru. Yang nantinya dijadikan dasar pelaksanaan kampanye nanti.

“Saat ini kita masih mencantol PKPU Nomor 10 Tahun 2020. Sebagai dasar tahapan pelaksanaan kampanye. Jika memang nantinya kondisi pandemi terus berkepanjangan, tak menutup kemungkinan kampanye daring bisa lebih dominan,” terang Kowaas.

Lanjut dia, sebelum memasuki masa kampanye, seluruh Paslon wajib memasukkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK). “Untuk pemasukan LADK sesuai jadwal masuk di Tanggal 25 September (kemarin,red),” sebutnya.

Diketahui, dalam tahapan Pengundian dan Pencabutan Nomor Urut, Paslon Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker Bororing (JGE-VB2) mendapatkan Nomor Urut 1. Kemudian Paslon Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL) mendapatkan Nomor Urut 2. Selanjutnya untuk Paslon Jalur Independen, Robert Pelealu-Fransiscus Sello Soekirno (RoSe) mendapatkan Nomor Urut 3.
(yol)

-

Artikel Terbaru

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.