27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Terkait Kampanye, SAS Kantongi Izin Gubernur

MANADOPOST.ID—Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) sejak 6 Oktober 2020 lalu telah mengantongi surat izin kampanye yang ditandatangani Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Drs A Fatoni MSi dengan Nomor: 100/20. 8126 /Sekr.Ro.Pemotda.

Surat tersebut memperhatikan surat Wakil Wali Kota Tomohon Nomor: 01/W-Tmh/X/2020 tanggal 2 Oktober 2020 Perihal Permohonan Izin Kampanye Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota Tahun 2020, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut.

Bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Menjadi Undang-Undang, pada Pasal 70 Ayat (2).

“Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Walikota dan Wakil Walikota, pejabat negara lainnya, serta pejabat daerah dapat ikut dalam kampanye dengan mengajukan izin kampanye sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” bunyi aturan tersebut.

Bahwa dalam rangka kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara, maka Wakil Walikota Tomohon mengajukan permohonan Izin kampanye.

“Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, maka Pjs Gubernur Sulawesi Utara dengan ini memberikan izin Kampanye kepada SAS.

Selama masa izin, agar tidak menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2018, serta tetap menjaga kestabilan penyelenggaraan pemerintahan,” beber aturan tersebut. “Izin kampanye saya, sudah disetujui gubernur,” kunci SAS. (jen)

Artikel Terbaru