26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

OMG! Kejar Jambret, Pria 56 Tahun Meninggal

MANADOPOST.ID–Warga Kota Bunga wajib waspada. Pasalnya, aksi tindak kriminal kini makin beragam modusnya. Terbaru, percobaan pencurian diikuti dengan kekerasan (Curas) atau biasa disebut jambret.

Memakan korban jiwa, lelaki Yan Pusung (56), warga Kinilow Lingkungan III, Kecamatan Tomohon Utara, Senin (25/1) malam. Sedihnya lagi, korban mulanya ingin menolong kedua perempuan, yang menjadi target utama pelaku curas YDS alias Yunus, warga Desa Teep, Kecamatan Langowan Timur.

Dijelaskan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, melalui Paur Humas Aiptu Ronny Rumagit menyatakan, kasus jambret yang tergolong sadis, yang terjadi di depan RM Imanuel Tinoor pada malam hari sekira Pukul 22. WITA.

Bermula ketika korban Mega yang merupakan warga Desa Manembo Jaga I Kecamatan Langowan, sedang mengendarai motor Honda Beat DB.5024 MW berboncengan dengan temannya DM alias Debora (22) warga Tataaran Tondano, dari Kota Tondano mengarah ke Manado.

“Saat di TKP ruas jalan Tomohon – Manado depan RM Imanuel, tersangka YDK alias Yunus warga Teep Langowan yang mengendarai kendaraan Honda Beat tanpa plat memepet motor korban dan langsung merampas tas korban. Sontak antara korban dan tersangka terjadi tarik menarik lalu motor korban dan tersangka terjatuh dan kecelakaan,” jelas Rumagit.

Lanjutnya, saat itu tersangka tak berhasil mendapatkan tas korban, dikarenakan korban berteriak minta tolong, dan kemudian datang korban yakni Yan Pusung, warga Kinilow Lingkungan III Tomohon Utara, berlari menuju ke arah korban dan tersangka, dengan maksud hendak menolong korban.

“Tersangka yang menyadari bahwa aksinya telah di ketahui, langsung lompat ke arah jurang dan melarikan diri. Yan pun bermaksud mengejar dengan mengambil arah memutar arah belakang kios miliknya, namun naas Yan terpeleset dan kepalanya membentur batu. Malangnya, akibat dari kejadian tersebut, Yan meninggal dunia di rumah sakit Bethesda Tomohon karena mengalami luka pada bagian kepala,” bebernya.

Sementara itu, ditambahkan Katim URC Totosik Aipda Yanny Watung, akibat dari kejadian tersebut, korban Mega mengalami luka lecet pada wajah, bagian bibir, dan lecet pada kedua sikut tangan serta lutut pada kedua kaki,

“Korban mengalami lecet di beberapa bagian tubuh, setelahnya tim mengantongi LP di Polsek Tomohon Utara. Setelahnya langsung melakukan pengumpulan bahan keterangan dan penyelidikan.

Kami menemukan titik terang usai berhasil mengamankan motor tersangka yang tertinggal di TKP. Begitu mendapat data pemilik kendaraan yang digunakan tersangka, kami langsung mengetahui jika pemiliknya adalah Deimers alamat Desa Taler Lingkungan III Tondano, Minahasa. Dari lelaki Deimers, kami dapat info jika motor tersebut sudah dijualnya pada tersangka,” urai Katim.

Dijelaskannya, setelah mengetahui identitas tersangka dan alamatnya, kami mendapat info jika tersangka merupakan residivis kasus yang sama, serta beberapa kasus pencurian lainnya.

“Kami langsung meluncur ke alamat tersangka dan melakukan pengintaian. Berkat kolaborasi bersama tim dari Polsek Tomohon Utara, kami akhirnya berhasil membekuk tersangka tanpa perlawanan. Saat ini tersangka sudah ditahan di Polres Tomohon guna penyelidikan lanjutan,” pungkas Katim. (gnr)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran