32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

MANADOPOST.ID–Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Caroll Senduk-Wenny Lumentut resmi menjabat sebagai top eksekutif baru di Kota Bunga.

Meningkatkan dan mendorong potensi daerah, dengan pelibatan masyarakat serta topangan kinerja dari seluruh perangkat daerah. Reformasi tata kelola layanan publik, mengoptimalkan kinerja abdi negara sekaligus secara bertahap merealisasikan program kerja. Jadi prioritas awal duet pasangan berlatar politisi senior.

“Terima kasih atas dukungan, amanah lebih lagi kepercayaan yang sudah diberikan kepada kami berdua. Biarlah apa yang sudah tertuang dalam program kerja kami di masa kampanye lalu. Dapat direalisasikan secara bertahap dan berkelanjutan. Dan yang pastinya bersinergi dengan program Pemprov Sulut. Ini jadi modal utama kita,” ujar CS sapaan akrab wali kota, ketika diwawancarai Jumat (26/2) kemarin.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengatakan, supervisi kinerja seluruh perangkat daerah. Secara berjenjang mulai dari tingkat lingkungan hingga kepala dinas.

Nantinya bakal diintensifkan guna meningkatkan pelayanan publik di Kota Sejuk. Pasalnya, cita-cita mendorong Kota Religius semakin hebat kedepannya, perlu kesamaan persepsi dan pemahaman dari seluruh ASN.

“Kerja bersama-sama membangun Tomohon semakin baik. Semangat perubahan ini wajib disukseskan seluruh perangkat daerah, begitu juga dengan doa dan restu masyarakat,” kata WL.

Disinggung soal program kerja 100 hari, Papa Ani sapaan akrab Politisi Gerindra ini menyatakan, kerja konkrit dan nyata jadi nafas utama pemerintahan kota.

“Intinya niat baik yang kita rencanakan bersama pak Caroll ini. Tak lain tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat. 10-100 hari kerja kalau tidak ada komitmen memperbaiki kualitas layanan publik, itu kan sama saja. Saya hanya menjadi partner kerja pak Caroll, supervisi pastinya jalan,” tukas WL.

Di tempat yang sama, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Asisten I Pemerintah dan Kesra Edison Humiang berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menopang kinerja CS-WL.

Tinggalkan perbedaan dan pandangan, di masa Pilkada lalu. Kesamaan persepsi dan konsep, berjenjang dari pusat hingga ke kabupaten kota. Diyakini Humiang, mampu dikonversikan CS-WL membangu Tomohon semakin hebat kedepannya.

“Pilkada sudah selesai, dukung Pak Caroll dan Pak Wenny, doa dan support masyarakat pastinya punya andil dalam menciptakan kondusifitas daerah. Dengan begitu, banyak investor yang nantinya datang melirik Tomohon. Mereka (CS-WL) memiliki kemudahan dan kapasitas mendorong realisasi program kerja. Selaras dengan apa yang dicita-citakan Presiden Jokowi turun Pak Olly pastinya diaplikasikan juga di Tomohon,” beber Humiang. (yol/gnr)

Artikel Terbaru