28C
Manado
Selasa, 19 Januari 2021

Covid di Tomohon Tembus 1.070 Kasus, Jangan Open House!

MANADOPOST.ID-Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19, terus bertambah di Kota Bunga. Kewaspadaan seluruh masyarakat di Kota Tomohon wajib diutamakan seluruh pihak tak terkecuali.

Dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS, jumlah kasus terpapar bencana non-alam kini berjumlah 1.070.

“Sebelumnya 1.050 Kasus atau dengan kata lain bertambah 20 kasus, hal ini tentunya wajib diperhatikan seluruh masyarakat. Menjalankan protokol kesehatan wajib hukumnya dilakukan.

Mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tomohon, lebih khusus di masa menyambut Tahun Baru 1 Januari 2020. Pihaknya berharap, keluarga di rumah masing-masing tidak melaksanakan open house.

“Masyarakat Kota Tomohon di imbau untuk merayakan Tahun Baru bersama keluarga di rumah masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan sukacita iman serta terus menggumuli dalam doa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tukas Potuh.

Pihaknya pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menjaga jarak dan menghindari kontak fisik, menghindari kerumunan, selalu menggunakan masker dengan benar saat beraktifitas.

Rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan tingkatkan imunitas tubuh masing-masing dengan berolahraga secara teratur, berpikir positif, dan makan makanan yang bergizi serta mengkonsumsi vitamin. “Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” pungkas Potuh. (*)

Artikel Terbaru