25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Anggaran Wakil Rakyat Kena Pangkas 5,8 Miliar

TOMOHON- Masih berkutatnya seluruh pemerintah dan stakeholder menangani pandemi, membuat postur plafon anggaran baik eksekutif dan legislatif terkoreksi. Semisal di DPRD Kota Tomohon.

Dikatakan Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Senin (29/3). Untuk alokasi anggaran tahun 2021, menopang kinerja seluruh wakil rakyat, harus terpangkas kurang lebih Rp 5,8 miliar.

“Ada alokasi anggaran tahun ini yang direfocussing karena membantu percepatan penanganan pandemi. Jumlahnya kurang lebih Rp.5,8 Miliar,” ujar Sundah, kepada Manado Post.

“Yang sebagian dari pemangkasan tersebut nantinya dipergunakan untuk, memenuhi alat-alat dan kelengkapan protokol kesehatan,” tukasnya lagi.

Lanjut dia, sebagai tindak lanjut pelaksanaan penanganan pandemi di DPRD. Pihaknya telah merampungkan Perda Penegakan Hukum dan Disiplin Covid-19.  Olehnya, dirinya berharap, dengan makin baiknya pergerakan angka kasus baru, menurunnya angka kematian. Kesadaran masyarakat menjalankan prokes, selayaknya terus ditingkatkan.

“Perda Penegakan Hukum dan Disiplin Covid-19 yang sudah dikeluarkan, sekaligus secara menyeluruh disosialisasikan di seluruh kelurahan Se-kota Tomohon. Harusnya menjadi instrumen pelengkap bagi masyarakat, bukan menjadi paksaan yang mengekang aktivitas sehari-hari,” tandas Politisi Golkar.(yol)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru