28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Terkait Covid-19 di India, Ini Pesan Presiden Jokowi Buat Warga Tomohon

MANADOPOST.ID – Masyarakat Kota Tomohon diminta untuk terus menjalankan protokol kesehatan, menekan angka penyebaran pandemi. Meski saat ini, kondisi kedaruratan Covid-19 di Kota Sejuk telah mencapai zona kuning.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Bunga, saya minta untuk terus menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Ingat, perang melawan pandemi belum berakhir. Ini demi kebaikan dan kesejahteraan kita semua. Mengembalikan kondisi perekonomian daerah, stabilitas daerah bisa tercapai dengan kerja sama yang baik dari seluruh elemen,” ungkap Wali Kota Tomohon Caroll Senduk (CS), di sela mengikuti Video Conference (Vidcon) Pengarahan Presiden RI Jokowi ke seluruh kepala daerah se-Indonesia, di Command Centre, Mall Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran, Kota Tomohon, Rabu (28/4/2021).

 

Imbauan tersebut sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi, yang tak ingin kondisi kedaruratan Covid-19 sama seperti di India. Yang saat ini tengah dilanda krisis kematian yang tinggi. “Presiden mengingatkan kepada para kepala daerah dan Forkopimda agar hati-hati menghadapi kondisi mudik lebaran yang diduga akan meningkatkan lonjakan kasus Covid-19. Ini juga harus disikapi dengan disiplin oleh seluruh masyarakat Tomohon,” pesan Ketua PDI-P Kota Tomohon ini.

 

Selain itu, CS berkomitmen untuk secepatnya menindaklanjuti arahan presiden, yang meminta kepada  pemerintah daerah segera membelanjakan anggaran yang sudah ditransfer dari pusat ke daerah guna menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan, Kajari Tomohon Fien Ering SH MH serta unsur Forkopimda lainnya dan Penjabat Sekretaris Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi. (Julius Laatung)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru