alexametrics
32.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

Tak Hanya Patuh, Pelaku Usaha Pariwisata di Tomohon Wajib Edukasi Wisatawan Soal Prokes

MANADOPOST.ID–Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Edwin Roring SE ME meminta kepada seluruh pegiat pariwisata di Kota Bunga. Agar tetap konsisten mematuhi dan mengedukasi, para wisatawan yang datang berkunjung. Pentingnya mengimplementasikan protokol kesehatan (Prokes), kala menjajal spot wisata di Tomohon.

 

 

 

 

Hal ini tentunya tak lain untuk, mempercepat pemulihan ekonomi daerah, menekan angka penyebaran pandemi. Biar progres pembangunan dan eksekusi program kerja pimpinan, dapat terlaksana sesuai rencana.

“Sesuai dengan surat edaran gubernur dan wali kota, yang jadi referensi surat pemberitahuan kepada para pelaku usaha pariwisata. Salah satu poin yang diatur yakni, dibukanya kembali tempat pariwisata. Nah, saat diberikan akses ini, saya harap para pelaku usaha tidak abai dalam hal mewujudkan prokes. Wisatawan baik lokal dan mancanegara, harus terus diedukasi. Dan sudah pasti, ada sarana wajib yang disediakan di tiap spot wisata,” ungkap Roring, ketika diwawancarai Manado Post, belum lama ini.

 

 

 

“Mempercepat penanggulangan dan pemulihan kondisi daerah, semuanya ada di tangan kita semua. Termasuk didalamnya pengusaha pariwisata. Sembari progres vaksinasi terus didorong,” tukas Roring lagi.

 

Hal senada pun disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Kota Tomohon dr Olga Karinda. Pihaknya sebagai garda terdepan penanggulangan bencana non-alam, berharap banyak kiranya pelaku usaha pariwisata. Dapat berkomitmen penuh untuk mendukung pemerintah, mempercepat penanganan pandemi.

“Tempat wisata yang banyak jadi pilihan pelancong. Saya minta tetap menjalankan regulasi dan prosedur yang berlaku. Jangan hanya karena mencari keuntungan, lantas mengorbankan upaya kerja keras pemerintah. Bersyukur status kedaruratan Tomohon, sudah berada di zona orange. Mari terus tingkatkan kondisi daerah, menuju ke zona yang lebih baik,” pinta Karinda.

Julius Laatung

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru