31.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Sindikat Curanmor Disikat Resmob Tomohon, 6 Unit Barang Bukti Diamankan

MANADOPOST ID--Komplotan pencuri spesialis kendaraan bermotor (Curanmor), berhasil diamankan Anggota Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, Selasa (29/6/2021) malam. Pengungkapan ini tergolong capaian terbaik Polres Tomohon. Pasalnya, ada enam barang bukti kendaraan bermotor roda dua, berhasil diamankan Tim Buser-Resmob Polres Tomohon.

 

 

 

 

Dijelaskan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH melalui Kanit Resmob Bripka Bima Pusung, ada 3 pelaku yang ditangkap dan  diduga sering melakukan aksi pencurian kendaraan roda dua di Kota Bunga dan sekitarnya.

 

 

 

“Ada 3 tersangka yang diringkus masing-masing RM alias Revan, warga Paslaten II Tatapaan, JK alias Jeriko, warga Pondang Minsel dan YP alias Tats, Pondang Amurang Minsel. Ketiganya berhasil diamankan di tiga lokasi berbeda dengan waktu yang tak bersamaan,” jelas Pusung, Rabu (30/6/2021).

 

 

 

 

Dilanjutkan Bima, untuk tersangka Revan dibekuk Resmob Tomohon di parkiran Kompleks Menara Alfa Omega, pada tanggal 28 Juni lalu. Setelahnya, berdasarkan interogasi dan pengembangan, di tanggal 29 Juni. Pihaknya berhasil membekuk pelaku bernama Tats di jalan Raya Amurang Bolmong, dan pada sore harinya kami berhasil Jeriko saat tengah tidur di rumahnya.

 

 

 

“Ketiganya berhasil kami ringkus berdasarkan Laporan Polisi di Polres Tomohon pada bulan Mei 2021, terkait kasus pencurian sepeda motor, dan adanya aduan masyarakat yang kehilangan kendaraan sepeda motor di beberapa lokasi di Kota Tomohon.

 

 

Bima melanjutkan, dari ketiga tersangka, anggota kepolisian berhasil mengamankan enam buah sepeda motor. Keenam motor tersebut yakni, 1 unit sepeda motor merk Honda Revo warna Hitam Hijau, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio Sporty warna putih, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio M3 warna hitam, 1 unit sepeda motor Suzuki Smash warna hitam, 1 unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam, dan 1 unit sepeda motor merk Satria FU warna biru.

 

 

 

“Barang bukti dan ketiga tersangka sudah kami giring ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut. Bagi masyarakat Kota Tomohon, yang merasa kehilangan kendaraan. Bisa langsung melihat di Mapolres Tomohon,” kuncinya.

 

 

 

Julius Laatung

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru