28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Sambangi Kumelembuay, CS-WL Optimis Raup 90 Persen Dukungan

MANADOPOST.ID—Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL), mematok kemenangan 90 persen.

Di Pilwako Tomohon Tahun 2020. Hal tersebut, digaungkan kedua calon pemimpin sarat pengalaman, kala bertandang ke Kelurahan Kumelembuay, Kecamatan Tomohon Timur, Kamis (29/10) kemarin.

Dalam dialog kampanye terbatas, yang dihadiri puluhan pendukung dan militan, Sang Cawali meyakini dengan tawaran program pro rakyat, serta semangat perubahan yang diusung pihaknya, mendapatkan restu dan dukungan dari pemilih, di kelurahan yang berbatasan dengan Kabupaten Minahasa tersebut.

“Program yang diusung CS-WL sangat jelas dan bertujuan untuk meningkatkan, taraf hidup masyarakat. Mulai dari manusia lahir hingga tutup usia. Biaya persalinan gratis, hingga dana duka kita naikkan 5 juta,” ujar CS, yang disambut dengan tepukan riuh massa.

Dirinya pun meyakini, berkaca di Pilwako Tomohon 2015 dimana Kumelembuay mampu memberikan sumbangan suara 75 persen.

Di tanggal 9 Desember nanti, dapat meningkat hingga 90 persen. Apalagi, dengan kehadiran figur Johny Runtuwene (Johnru) yang turut, bersama-sama memenangkan Paslon berlabel “Koalisi Kerakyatan”.

“Itu artinya 90 persen juga kita sapu bersih untuk memenangkan, calon gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK). Ini wajib diamankan seluruh pendukung, apalagi barusan baru dilantik Tim Pemenangan CS-WL dan ODSK,” pinta Ketua DPC PDIP Tomohon.

Sementara itu, Cawawali WL mengungkapkan, ada perubahan besar dan semangat memajukan Kota Tomohon. Lebih lagi menegaskan tagline Tomohon, sebagai Kota Religius. Hal tersebut optimis dapat diwujudkan CS-WL, dengan sinergitas bersama pemerintah provinsi.

“Insentif semua rohaniwan kita tingkatkan, kalau perlu 100 persen! Agar mereka makin semangat melayani umat. Tomohon sebagai Kota Religius bisa makin baik, jika kesejahteraan rohaniawan ditingkatkan,” sebut WL.

Dengan segudang program pro wong cilik, plus sinergitas pemerintahan yang bakal dimiliki nanti. WL berharap, dukungan dan pilihan masyarakat di kelurahan yang memiliki pemilih kurang lebih 900 suara. Sepenuhnya dapat diberikan kepada, duet politisi senior tersebut.

“Saya optimis, Kumelembuay mampu memilih figur yang tepat. Dan satu hal juga, kami nantinya memberikan perhatian khusus bagi kelurahan pinggiran. Seperti sektor pertanian yang menjadi modal utama masyarakat di sini. Mari jaga protokol kesehatan, kondusivitas daerah, biar berbeda pilihan tapi kita tetap bersaudara,” pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi ini.

Diketahui, selain melakukan kampanye dan pelantikan relawan dan simpatisan. Paslon CS-WL juga turut meresmikan Sekretariat Pemenangan ODSK dan CS-WL. Turut hadir dalam kampanye terbatas, Ketua Tim Pemenangan ODSK Syerly Adelyn Sompotan, Johny Runtuwene, Vonny Paat, Ny Elen Sangi-Lumentut.(*)

Berita sebelumyaFAS: OD Punya Bekal 3K
Berita berikutnyaAA-RS Ron Kepulauan
Berita sebelumyaFAS: OD Punya Bekal 3K
Berita berikutnyaAA-RS Ron Kepulauan
-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).