28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Terbukti, Masyarakat Tomohon Ingin Perubahan

Survei Terbaru: CS-WL 65,4 Persen

TOMOHON—Angin perubahan di Kota Tomohon makin kencang berhembus. Survei terbaru Pilwako Tomohon menempatkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL) sebagai pemenang.

Tak tanggung-tanggung, CS-WL meninggalkan dua rivalnya dengan jarak yang sangat jauh. Jika CS-WL mendapat angka 65,4, Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker 22,8 dan Robert Pelealu-Fransiskus Soekrini 1,3 persen. Ini hasil dari survei dengan pertanyaan tertutup. Bagaimana ketika ditanyakan dengan pertanyaan terbuka? Hasil nyaris sama. CS-WL 64,7 persen, Eman-Baker hanya 22,7.

Diketahui survei ini dilakukan Indonesian Observer pada Oktober 2020. Dengan waktu survey pada 14-18 Oktober, Teknik sampling multi stage random sampling pada masyarakat Kota Tomohon yang tersebar di 44 kelurahan dan 5 kecamatan. Dengan metode wawancara tatap muka serta responden menggunakan kuesioner.

WL saat dimintai tanggapan mengenai hasl ini mengatakan survei adalah salah satu pijakan untuk melakukan strategi kampanye. “Jika memang hasilnya seperti itu, saya sangat berterima kasih pada masyarakat. Ternyata kerja-kerja kami selama ini, menyosialisasikan program-program diterima dengan baik. Ke depan tentu kami tak akan Lelah berbagi dan kampanye tentang apa yang akan kita lakukan nantinya,” sebut WL.

Meski dalam survei tersebut, paslon nomor urut 2 ini unggul jauh, WL menegaskan bersama CS dia tak akan lengah. “Kami akan terus turun ke masyarakat. Ada atau tidak survei ini, bersama Pak Caroll, kamis sudah komitmen tak berhenti menyapa warga Tomohon. Mengenalkan visi dan misi serta program unggulan kami jika terpilih di Pilwako 9 Desember mendatang,” tandasnya.(*)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).