26C
Manado
Sabtu, 10 April 2021

Korporasi Hotel Internasional Bidik Tomohon

MANADOPOST.ID–Mulai pulihnya kondisi daerah imbas invasi pandemi, mendorong iklim investasi di Kota Tomohon kembali bergairah.

Dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Daerah Kota Tomohon Ervinz Liuw, dalam waktu dekat salah satu grup hotel berskala internasional. Siap berinvestasi dan membangun, hotel bintang empat perdana di Kota Sejuk.

“Sudah visitasi di bulan Februari lalu, Swiss-Belhotel Group berencana untuk membangun hotel bintang empat di Kota Tomohon. Total investasi diperkirakan berjumlah Rp.50 Miliar,” ungkap Liuw ketika diwawancarai Manado Post, Selasa (30/3).

Meski belum membeber detil lokasi pengembangan, Liuw bilang, ketika masuknya investor jasa hunian tersebut. Dipastikan memberikan multiplier effect bagi seluruh sektor. Baik dari sisi penyerapan tenaga kerja, konstruksi dan bidang jasa lainnya.

“Pastinya ketika mereka (investor,red) masuk ke Tomohon. Ada daya dongkrak sektor-sektor riil di Tomohon. Ada penyerapan tenaga kerja lokal, plus memberikan sumbangsih pada penerimaan asli daerah. Mempermudah dan memberikan stimulus bagi seluruh pelaku usaha,” tukasnya.

Sembari menambahkan, di sepanjang tahun 2021 pihaknya menargetkan mampu mengumpulkan pundi-pundi investasi sebesar Rp.150 Miliar. (yol/gnr)

Artikel Terbaru