Pasien Sembuh Covid-19 di Tomohon Terus Bertambah

TOMOHON—Di tengah serangan pandemi Covid-19, pasien positif di Kota Tomohon menunjukan tren baik dalam hal pemulihan. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh. “Hingga saat ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh kembali bertambah satu orang. Karena sudah diterima hasil dari dua kali pemeriksaan swab test menunjukan negatif atau bukan Covid-19,” ungkapnya
Dia melanjutkan, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan umur 41 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan. “Dia sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Manado, dengan demikian pasien positif yang sembuh menjadi 7 orang. 3 dari Tomohon Tengah dan 4 Tomohon Selatan,” jelas dia.
Terpisah, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman mengaku pemerintah dan masyarakat terus berupaya dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon. “Tentu melalui perhatian ekstra dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” timpalnya.
Kata dia, oleh karena itu sangat diharapkan agar seluruh masyarakat yang ada di Kota Tomohon agar bersama-sama selalu disiplin dan mengedepankan Protokol Kesehatan bagi kemanusiaan. “Ini dalam rangka menyongsong kehidupan normal baru untuk Kota Tomohon yang semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya. (*)