Sabtu, 3 Juni 2023

300 Siswa di Minut Mulai Disuntik, Vaksinasi kepada Anak 12-17 Ditargetkan 25 Ribu

- Senin, 5 Juli 2021 | 23:00 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda-Kevin W Lotulung bersama Ketua DPRD Denny Lolong meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di SMKN 1 Airmadidi, Senin (5/7).
Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda-Kevin W Lotulung bersama Ketua DPRD Denny Lolong meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di SMKN 1 Airmadidi, Senin (5/7).

 

MANADOPOST.ID—Launching pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun dilakukan secara virtual di Sulut, Senin (5/7). Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda-Kevin W Lotulung (JG-KWL) bersama Ketua DPRD Denny Lolong mengikuti kegiatan yang dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw di SMK Negeri 1 Airmadidi.

Ketiga top eksekutif dan legislatif Minut selanjutnya langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di lokasi tersebut.

“Vaksinasi hari ini juga bersinergi dengan berbagai pihak, hari ini dari Polres Minut/Puskesmas Airmadidi di Kecamatan Airmadidi. Kecamatan Wori/Puskesmas Tinongko bekerja sama dengan Dan Keslanta TNI-AL,” ujar JG.

JG-KWL menyemangati para siswa yang sedang divaksin. Lanjut dia, pihaknya menargetkan sebanyak 24 ribu siswa jalani vaksinasi. Dia optimis target itu bisa tercapai bila semua stakeholder bekerja maksimal. Baginya, vaksinasi anak merupakan program pemerintah pusat untuk melawan Covid-19.

“Kami tentu mendukung penuh kegiatan vaksinasi ini. Terutama dalam persiapan sekolah tatap muka,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Airmadidi Weddy Onibala mengatakan, ada 50 siswa SMK tersebut yang ikut vaksinasi.

“Total ada 300 siswa dari dua SMA/SMK dan tiga SMP yang ikut vaksinasi,” singkat dia.

Diketahui, instansi yang bertugas Dinas Pendidikan serta pelaksana vaksinasi Puskesmas Kecamatan Kema. Sebelumnya syarat vaksinasi hanya menyasar warga berusia 18-59 tahun. Kasie P2PTM-Keswa yang juga Koordinator Tim Teknis Vaksinasi Covid-19 Dinkes Minut dr Kosmas Rarun mengungkapkan, vaksinasi pada remaja usia 12-17 tahun dimulai menggunakan vaksin Sinovac. Ini berdasarkan rekomendasi izin dari BPOM.

Saat ini, pihaknya juga fokus melakukan vaksinasi secara masif dengan turun ke desa maupun kelurahan di masing-masing kecamatan. Mayoritas warga yang disasar di antaranya para lansia. Sedangkan vaksin yang digunakan yakni AstraZeneca (AZ). (jen)

Editor: Jendry Dahar

Tags

Terkini

Baru Dilantik, Pj Kumtua Lilang Ditolak Warga

Rabu, 24 Mei 2023 | 07:30 WIB
X