29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Buruh Datangi MK dan Istana Negara, Ini yang Disampaikan

MANADOPOST.ID – Memperingati Hari Buruh 1 Mei, sejumlah perwakilan buruh menjadikan momentum untuk memperjuangkan hak mereka. Perwakilan buruh pun menyampaikan aspirasi di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Perwakilan buruh tersebut menyampaikan petisi terkait penolakan terhadap Omnibus Law Cipta Kerja.

Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Riden Hatam Aziz mengatakan, perwakilan buruh yang mendatangi MK sekitar 20-30 orang. Kedatangan tersebut tidak lain untuk menindaklanjuti gugatan terkait Omnibus Law yang sudah didaftarkan di MK.

Ilustrasi demo buruh. (istimewa)

“Kami paham gugatan sudah masuk, kami serahkan petisi,” kata Riden di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5).

Selain ke MK, perwakilan buruh juga berencana mendatangi Istana Negara. Di sana mereka juga akan menyampaikan petisi serupa terkait penolakan Omnibus Law Cipta Kerja.

“Selesai di MK kami akan ke Istana Negara, di Istana Negara kami dapat konfirm Insya Allah bisa diterima KSP, kami hormati tidak ada dialog kami sampaikan petisi kami terhadap UU Nomor 11 tahun 2020,” jelasnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru