25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Danrem Brigjen Pangemanan Ungkap Lima Pendekatan Atasi Konflik di Papua

MANADOPOST.ID–Penyelesaian konflik yang ada di Papua harus melalui pendekatan-pendekatan yang tepat sehingga memberikan kemajuan dalam penanganan konflik yang ada di Papua.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat menerima kunjungan  dari tim Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia di Ruang Kehormatan Makorem 172/PWY, Kota Jayapura.

Dilansir dari Ceposonline.com (Grup Manado Post), pertemuan tersebut juga bertujuan untuk memperoleh saran dan masukan terkait penanganan konflik yang terjadi di Papua oleh Tim Kemhan RI.

Dijelaskan Pangemanan, saat ini Korem 172/PWY sedang mengembangkan lima pendekatan yaitu pendekatan kesejahteraan, agama, budaya, hukum dan HAM serta pelestarian lingkungan hidup.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan bersama Tim Kemenhan, (Ceposonline.com)

Brigjen TNI Izak Pangemanan. (Ceposonline.com)

Brigjen TNI Izak Pangemanan. (Ceposonline.com

“Hal ini sudah kita sosialisasikan melalui berbagai kegiatan komunikasi sosial dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah Korem 172/PWY,” papar Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Lanjut Danrem, 172/PWY, penanganan berbagai masalah serta konflik di Papua membutuhkan satu grand design yang menjadi pedoman untuk dilaksanakan oleh setiap komponen terkait dengan penyelesaian konflik Papua.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru