25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

KKB Punya Bukti Tindakan ‘Terorisme’ Pemerintah RI, Bakal Dibawa ke PBB

MANADOPOST.ID—  Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM)  Sebby Sambom, mengklaim pihaknya memiliki banyak bukti tindakan ‘terorisme’ yang dilakukan Pemerintah RI ke mereka.

Sebby Sambom

Bukti-bukti itu kata dia, sementara di kaji oleh tim ahli mereka. Kemudian akan diajukan ke mekanisme hukum Persatuan Bangsa Bangsa (PBB).

Menurutnya, sebenarnya pemerintah Indonesia melakukan kesalahan dalam memberikan label teroris terhadap TPNPB-OPM—yang biasa disebut pemerintah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). “Jangan salah menggunakan definisi,” ujarnya, seperti dilansir Jawa Pos (grup manadopost.id).

Dua orang yang diduga anggota KKB naik ke puing pesawat sambil menunjukkan senjatanya. (SEBBY SEMBOM FOR CEPOS)

Sambom meyakini semua negara akan berbeda pendapat dengan Indonesia terkait pelabelan teroris. ”Kami ini organisasi perjuangan kemerdakaan. Secara hukum jalan dan perlawanan terhadap pasukan teroris dari Indonesia akan terus dilakukan,” tukasnya.

Ilustrasi KKB Papua (Jawa Pos)

Seperti diketahui, akhir April lalu, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua resmi dikategorikan sebagai teroris oleh pemerintah.

Keputusan ini diambil pemerintah setelah melakukan rapat bersama para pemangku kepentingan di Istana Kepresidenan, Jakarta.(jp/tan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru