26C
Manado
Senin, 19 April 2021

Lagu Minahasa Bergema di Kantor Kemenparekraf, Menteri Sandiaga Uno Beri Pujian

MANADOPOST.ID—Lagu Minahasa ‘Sayang Sayang Sipatokaan’ bergema di lobi Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di bilangan Jakarta Pusat, kemarin (5/4). Lagu yang dibawakan dengan iringan musik kolintang dari Sanggar Bapontar Jakarta ini dipuji Menteri Sandiaga Uno yang turut bertepuk tangan mengikuti irama.

Menteri Sandiaga pun mengapresiasi penampilan tersebut dengan mengunggah video di Instagram resminya @sandiuno. “Sore ini di Music Corner Kemenparekraf, kami dihibur oleh merdunya alunan alat musik kolintang dari Minahasa, Sulawesi Utara. Music Corner ini adalah ruang yang kami siapkan bagi para pelaku seni musik untuk menampilkan kebolehannya. Dengarkan suara tinggi dari anak ini, saya dukung jika dia ikut Indonesian Idol atau X-Factor,” tulis Sandiaga di captionnya.

Menanggapi hal ini, pengelola Sanggar Bapontar Beiby Sumanti kepada Manado Post mengaku bangga melihat lagu Minahasa bergema di Gedung Sapta Pesona. “(Sanggar) Bapontar lagi tampil di Music Corner Kementerian Pariwisata. Salah satu program Kemenpar adanya Music Corner di sudut ruangan lobi,” ujar Beiby.

Dia pun menyebut, Sanggar Bapontar sudah dua kali mengisi acara di Music Corner. “Namun baru kali ini didatangi oleh Pak Menteri. Terima kasih atas perhatiannya,” sebutnya. “Yang pasti kami berharap, sanggar-sanggar bertema budaya seperti ini terus mendapat perhatian dari pemerintah agar kebudayaan-kebudayaan seperti musik kolintang ini dapat terus dilestarikan. Sekali lagi, terima kasih Pak Menteri Sandiaga Uno,” kunci Beiby. (*)

Artikel Terbaru