alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Tangkap 10 Pelaku Perusakan Masjid Ahmadiyah, Polisi: Mereka Kecewa

MANADOPOST.ID–Polisi sudah menangkap pelaku perusakan Masjid Ahmadiyah di Tempunak, Sintang, Kalbar. Tak butuh waktu lama, sudah ada 10 orang yang diamankan.

“Sudah ada 10 orang yang diamankan,” ujar Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Donny Charles Go, Minggu (5/9).

Kini polisi masih melakukan pendalaman masing-masing peran dari pelaku tersebut. Saat ini mereka masih diperiksa lebih lanjut di Polda Kalimantan Barat.

“Semuanya ditangkap di Sintang, tadi siang,” kata Donny. “Masih pemeriksaan intensif,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan orang merusak Masjid Ahmadiyah di Tempunak, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar). Situasi bisa diredam usai ratusan personel kepolisian turun tangan.

Selain merusak Masjid, menurut polisi, massa juga membakar sebuah bangunan di sekitar masjid.

“Ada. Yang sempat terbakar adalah gudang material di samping masjid. Untuk masjid ada bagian yang rusak karena lemparan batu,” ujar Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Donny Charles Go, saat dimintai konfirmasi, Jumat (3/9).

Donny mengatakan aksi tersebut diduga dipicu warga yang kecewa karena Pemkab Sintang hanya menghentikan operasional masjid. Padahal, kata Donny, mereka menuntut agar masjid itu dibongkar.

“Mereka kecewa karena Pemkab Sintang hanya menghentikan operasional di tempat ibadah. Sedangkan massa menuntut agar tempat ibadah dibongkar,” tuturnya. (ral/int/pojoksatu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru