34 C
Manado
Jumat, 23 Oktober 2020

Program Guru Penggerak Dorong Tumbuh Kembang Murid

MANADOPOST.ID—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa bulan terakhir lagi gencar-gencarnya menyosialisasikan program guru penggerak. Pasalnya, program ini dipercaya bisa menjadi pendorong tumbuh kembang murid.

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Iwan Syahril beberapa waktu lalu. Dia menjelaskan, guru penggerak berarti fokus pada kualitas para pengajar di bidang kepemimpinan. “Ada tiga harapan kami untuk guru penggerak yakni mendorong tumbuh kembang murid secara holistik agar memiliki profil Pelajar Pancasila, menjadi pelatih/mentor bagi guru lain untuk pembelajaran yang berpusat pada murid atau student centered learning, serta menjadi teladan dan agen transformasi bagi ekosistem pendidikan,” kata dia.

Program guru penggerak, lanjutnya, dapat tetap berjalan sehingga kemampuan guru tetap terasah dan menjadi guru yang luar biasa. “Mau dibayar atau tidak, guru mesti selalu bergerak. Guru seperti kasih ibu yang tidak berharap kembali dan seperti matahari yang menyinari dunia. Semangat, guru-guru Indonesia!” tutup Wijaya memberi semangat.

Informasi lebih lanjut tentang Pendidikan Guru Penggerak dapat disimak di laman; sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak. (*)

-

Artikel Terbaru

Yuk, Beli atau Tukar-Tambah Mobilmu di Virtual Daihatsu Festival!

MANADOPOST.ID—Dalam merespon permintaan dan antusiasme pelanggan dalam mewujudkan impiannya untuk memiliki mobil baru dengan cara yang lebih mudah, aman dan nyaman, tanpa harus datang ke outlet, Daihatsu kembali selenggarakan acara bertajuk Virtual Daihatsu Festival. Yang akan digelar Sabtu (24/10) mulai pukul 10.00 – 11.00 WIB.

Epson Indonesia Luncurkan Produk Terbaru di HUT ke-20

MANADOPOST.ID—Bulan Oktober menjadi tahun spesial bagi Epson Indonesia yang telah berhasil menginjak 20 tahun perjalanan dalam memberikan pelayanan dan memenuhi permintaan akan kualitas pencetakan dan pemindaian terbaik bagi para pelanggannya di seluruh Indonesia.

Olly-Steven Genjot Pariwisata, Manado Nikmati 41 Triliun

MANADOPOST.ID--Kehebatan Olly Dondokambey-Steven Kandou menggenjot sektor pariwisata selama 4 tahun kepemimpinan, dinikmati kabupaten/kota yang ada di daerah ini. Paling besar tentu saja Kota Manado. Diperkirakan sejak 2016 sampai 2019, Rp41 triliun uang wisatawan mengalir di Manado.

Mafia Tambang Beraksi Lagi, Polisi: Langgar UU, Ditindak!

MANADOPOST.ID—Serial bencana lingkungan bakalan terus berlanjut di Sulawesi Utara. Pasalnya, penambang emas tanpa izin (PETI) yang sempat stop, kini beroperasi kembali.

`Tantang` Izin, Aktivitas Bongkar Muat Masih Beroperasi

MANADOPOST.ID—Aktivitas bongkar muat tampak masih tetap dilaksanakan di eks lahan Manado Square, Kamis (22/10) kemarin. Meski sudah dihentikan oleh Satpol PP Kota Manado belum lama