25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Hidupkan Lagi Industri Perfilman dengan #KembaliKeBioskop

MANADOPOST.ID—Industri perfilman tanah air jatuh terhempas diterpa pandemi. Setahun tutup membuat pelaku industri ini kian terpuruk. Karenanya, inisiatif pembukaan kembali bioskop dilakukan. Tentunya dengan menerapkan protokol Kesehatan dan kebersihan yang ketat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pemerintah hadir dan pasang badan untuk pembukaan kembali bioskop. Sebagai sarana untuk membangkitkan kembali industri perfilman nasional. “Menonton di bioskop kita buktikan langsung, dan memsatikan di bioskop aman nyaman serta menerapkan protokol kesehatan CHSE (cleanliness, health, safety and environment sustainability),” sebut Sandiaga di sela-sela kick off gerakan  #KembaliKeBioskop yang dilangsungkan di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Senin (12/4).

Didampingi Wakil Menteri Angela Tanoesoedibjo, Sandiaga menjelaskan, Kemenparekraf terus berupaya mendorong agar masyarakat bisa kembali ke bioskop dengan perasaan aman. “Kita harus kembalikan sektor industri perfilman. Masyarakat juga sangat merindukan kembali ke bioskop. Apalagi di bulan puasa ngabuburit bisa ke bioskop,” sebut Sandiga.

Mantan Wagub DKI ini juga membeber, jumlah penonton bioskop di era setelah Covid dan sebelum sangat jauh. “Tahun 2019, kita mencapai angka 52 juta penonton. Kemudian bioskop tutup, dan tahun ini 2021 kita baru di angka 200 ribu,” kata dia. Karenanya, industri perfilman harus bangkit. “We are back. Inilah new normal. Dengan kehadiran new normal, industri perfilman bisa kembali,” pungkas Sandiaga.

Di sisi lain, Head of Corporate Communication & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol menjelaskan, kesiapan bioskop dalam menjamin keamanan dan kenyamanan penonton terus ditingkatkan. “Selain protokol Kesehatan yang ketat, menjaga kebersihan dan CHSE dari Kemenparekraf, kami juga terus berupaya menjamin keamanan melalui seat distancing dan menggunakan peralatan yang steril,” ujarnya.

Dewinta juga membeber, terobosan terbaru yang dipakai jaringan Cinema XXI yaitu penyedot udara teknologi tinggi. “Jadi kita memiliki alat penyedot udara, sebelum studio dibuka sampai di akhir show terakhir. Kita memastikan tidak ada virus Covid-19 dan semua mutasinya,” sebutnya. “Selain itu, untuk menggeliatkan pembukaan bioskop, kami memberikan berbagai macam promo. Termasuk promo melalui e-commerce. Mari kembali ke bioskop,” imbau Dewinta.

Dalam kegiatan ini, turut hadir para deputi Kemenparekraf, sutradara Hanung Bramantyo, produser Manoj Punjabi dan artis senior Chsitine Hakim. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru