alexametrics
29.4 C
Manado
Kamis, 21 Oktober 2021
spot_img

Ditanya soal Mafia Senjata dan Anggaran 1.700 Triliun, Jawaban Menhan Prabowo Mengejutkan

MANADOPOST.ID Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, menjadi tamu spesial di podcast Deddy Corbuzier.

Di video yang diupload di kanal YouTube tersebut, Prabowo dicecar pertanyaan soal mafia senjata dan potensi korupsi penggunaan anggaran besar. Jawabannya mengejutkan.

“Masalah pertahanan, kayaknya beberapa minggu ini kayaknya heboh. Prabowo mau bikin anggaran Rp1.700 triliun. Itu pun belum disetujui. Masih digodok,” kata Prabowo dalam podcast itu seperti dikutip dari PojokSatu, Minggu (13/6).

Menurut Prabowo, bernegara tidak gampang, ada sistem, proses dan tata cara dan hal lain sebagainya. “Tidak bisa dari Prabowo sendiri keluar (jumlah anggaran Rp1.700 triliun),” tanya Deddy

“Tidak ada itu. Ada Menkeu, Bappenas dan menteri lainnya,” jawab Prabowo.

Deddy kemudian menyinggung soal adanya korupsi, mafia senjata, segala macam kepentingan, ada Mr m, Mr r dan lain-lain sebagainya dalam pengadaan senjata dan juga penggunaan anggaran ini.

“Itu yang kita mau tertibkan sekarang. Kita minimalkan lah hal negatif begitu. Caranya kita susun suatu sistem, negosiasi langsung dengan produsen. Saya Ingin tahu harga yang sebenarnya,” katanya.

“Untuk menjaga kita tak tergoda dengan hal (korupsi) itu. Saya rencananya mau mengundang kejaksaan, BPK, BPKP untuk memeriksa semua kontrak itu,” jelasnya.

Menurut Prabowo, potensi mark up anggaran setiap saat bisa saja terjadi.

Namun Prabowo sangat membenci orang yang mencari untung gila-gilaan dan tak masuk akal dalam hal pembelian senjata ini.

“Itu kan sebenarnya ada yang mau minta tanda tangan. Saya lapor ke Presiden, saya tidak mau Pak. Ini kan tanggungjawab kita kepada rakyat. Tanggung kawab kita kepada sejarah,” kata Prabowo dalam acara podcast Deddy Corbuzier itu.(pojoksatu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru