25.9 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Santap Nasi Campur Manado, Dubes Jepang untuk RI: Pedas tapi Sangat Enak

MANADOPOST.ID – Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia (RI) Masafumi Ishii jatuh cinta dengan kuliner Manado. Terbukti lewat unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya @jpnambsindonesia.

“Beberapa hari yang lalu saya makan nasi campur Manado,” tulis Masafumi di kolom caption dengan Bahasa Indonesia.

Mantan Menteri Luar Negeri Jepang itu mengakui kelezatan makanan Bumi Nyiur Melambai. “Meskipun masakan Manado pedas sekali tetapi sangat enak,” jelasnya ditambah dengan emoji api sebagai tanda rasa pedas.

Ada dua foto yang diunggah pria 62 tahun ini. Yang pertama Ishii memegang foto potret keindahan taman laut Bunaken. Foto kedua sebuah buku yang menampilkan anak-anak mengenakan pakaian adat Minahasa.

Di kedua unggahan foto itu pula terlihat hidangan nasi campur Manado di meja. Yang berbeda hanyalah di foto kedua piring terlihat bersih alias semua makanan disantap tak tersisa.

Sebelumnya, Ishii sempat mengunggah piring berisi nasi Cakalang dilengkapi perkedel milu (jagung) dan bunga Pepaya yang siap ia santap.

Ishii sudah menjadi Dubes Jepang untuk RI sejak 2017. Tak seperti dubes lain, Ishii eksis di Instagram. Ia bahkan punya 143 ribu followers saat ini. Ishii disukai karena sering mengunggah konten menarik. Salah satunya kuliner Indonesia. (tkg)

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.