alexametrics
24.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

Dukungan Puan Masuk Bursa Capres Makin Kencang 

MANADOPOST.ID — Dukungan kepada Puan Maharani, untuk maju sebagai salah satu kandidat dalam bursa pemilihan presiden (Pilpres) 2024, makin kencang digaungkan. Puan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI, mulai menuai dukungan dari beberapa provinsi. Saat ini, para relawan dan pendukung Puan Maharani mendeklarasikan Gema Puan di Kabupaten Malang, Jawa Timur untuk memberikan dukungan maju menjadi capres 2024.

“Kami mendeklarasikan Puan Maharani capres 2024. Dukungan bisa diberikan kapan saja, tetapi yang pasti kami sudah menciptakan momentum,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gema Puan Jawa Timur Nanang Sutrisno di Malang, seperti dikutip dari JawaPos.com (Grup Manado Post).

Nanang menjelaskan, deklarasi dukungan kepada Puan Maharani tersebut, dilakukan setelah beberapa capres 2024 lain muncul. Ia berharap deklarasi Gema Puan ini agar sosok Puan Maharani diperhitungkan sebagai salah satu Capres. “Ini untuk menunjukkan bahwa Puan Maharani itu juga punya kekuatan dan pendukung, yang layak diperhitungkan,” ujarnya.

Ia mengatakan dukungan kepada Puan karena dia sosok pekerja keras, dan tidak banyak bicara. “Alasan yang paling mendasar adalah, Puan mempunyai semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegaknya NKRI, UUD, dan Pancasila. Bagi kami itu adalah harga mati,” katanya.

Saat ini, Gema Puan di Jawa Timur, sudah terbentuk kurang lebih di sebanyak 18 kabupaten kota. Hingga saat ini belum ada partai politik yang mengeluarkan rekomendasi bagi Puan Maharani maju calon presiden 2024. Gema Puan berharap PDIP segera memberikan rekomendasi kepada Puan.

Bukan hanya di Malang, Puan Maharani juga mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Puan yang dikenal dekat dengan masyarakat Sulut tersebut, mendapatkan suport penuh DPD PDIP. Bahkan dipastikan Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey (OD) menyatakan, Sulut mendukung Puan Maharani diusung sebagai Capres 2024.V”Menyangkut persiapan calon pemimpin bangsa, hasil aspirasi dari cabang-cabang (DPC) yang ditentukan dalam Rakerda PDIP Sulut memberikan masukan ke Ibu Ketua Umum, untuk Capres ibu Puan Maharani,” ujarnya.

OD yang juga Ketua DPD PDIP Sulut ini mendorong agar nama Puan Maharani mulai disosialisasikan sebagai Capres. “Hasil aspirasi kader paling pantas kader PDIP yang diusung Ibu Puan Maharani. Hasil Rakerda ini sudah kita sampaikan dalam Rapat kerja nasional. Karena Puan Maharani ini sudah Teruji Raih Suara Terbanyak DPR RI. Bahkan track record juga sangat jelas. Jadi kita menilai bahwa Puan Maharani layak untuk dicalonkan. Bahkan Puan memiliki kapasitas yang luar biasa dan layak memimpin negara,” kuncinya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru